Bupati HM Wardan Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Bupati HM Wardan Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Nusaperdana.com, Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan Membuka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Th. 2023 di Kab. Inhil yang dilaksanakan di gedung daerah Engku Kelana Tembilahan, Selasa (18/07/2023).

Workshop yang ditaja Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Prov. Riau ini turut dihadiri Sekda H. Afrizal dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil dengan di ikuti camat dan kepala desa se Kab. Inhil serta pihak pihak terkait lainnya.

Tujuan dari workshop ini adalah untuk memberitahukan pengetahuan, pemahaman dan bertukar informasi sekaligus berdiskusi terkait pengelolaan keuangan dan pembangunan desa serta hal - hal lainnya yang dianggap penting.

Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan diawal sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

"Harapan saya workshop ini dapat mendorong penguatan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan pengelolaan keuangan desa yang lebih transaparan serta akuntabel dan berkjelanjutan dengan  memberdayakan sumber daya manusia yang ada di desa".

Sebelum mengakhiri sambutannya HM. Wardan juga berpesan agar pengelolaan keuangan desa dapat dilaksanakan sesuai dengan hukum, transparan dan akuntabel serta parsitipatif sehingga penggunaan dana desa lebih efektif dan efisien.

Acara dilanjutkan dengan workshop yang dipimpin oleh Sekda Kab. Inhil dengan pemateri yang berasal dari Anggota DPR RI, Kementrian PPDT dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Riau serta Serta Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Desa BPKP.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar