Bupati HM Wardan Hadiri Hypno Motivasi bagi Pelajar Jelang UNBK SLTP dan SLTA

Bupati HM Wardan Hadiri Hadiri Hypno Motivasi bagi Pelajar Jelang UNBK SLTP dan SLTA

Nusaperdana.com, Tembilahan - Menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini, siswa SLTP dan SLTA  di kota Tembilahan mendapat gemblengan berupa Hypno Motivasi yang di laksanakan di gedung Venue Futsal, Komplek Sport Center Tembilahan, Selasa, (24/01/23).

Kegiatan yang bertajuk ‘roadshow hypno motivation, hypno teaching, dan hypno parenting mendatangkan Master Awin Hipnoterapis (Motivator dan Hipnoterapis Nasional), di taja oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir tersebut di hadiri oleh Bupati H.M Wardan beserta bunda Literasi  Inhil  Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, serta Ketua Dewan Pendidikan Inhil, beberapa kepala Sekolah dan majelis guru.

Hypno Motivation adalah sebuah proses pemberian motivasi pikiran bawah sadar berupa sugesti-sugesti positif sesuai dengan kebutuhan. Motivasi pikiran bawah sadar juga memiliki waktu jangka panjang dan sugesti yang permanen. Sugesti yang diberikan berupa peningkatan konsentrasi, daya ingat, semangat belajar, kepercayaan diri, menghilangkan phobia atau trauma, menghilangkan kecanduan rokok/narkoba/games, serta meningkatkan prestasi belajar dan motivasi lain.

Bupati H.M Wardan menyampaikan, “Hypno parenting, merupakan cara mendidik anak dengan memberikan sugesti-sugesti positif. metode ini biasanya diterapkan oleh orangtua kepada anaknya yang memiliki masalah, seperti kecanduan bermain game, malas belajar, membantah, tidak percaya diri, dan lainnya sehingga permasalahan tersebut bisa teratasi. hypno parenting harus melibatkan kasih sayang, empati, dan kelembutan hati orangtua agar pesan yang dikirimkan orangtua tertanam dengan baik dalam diri anak. metode ini lebih mudah dan efektif jika dibandingkan dengan kekerasan.”terang bupati

”Oleh karena pentingnya hypno motivation, hypno teaching, dan hypno parenting tersebut, maka saya harap para peserta dapat mengikuti acara roadshow ini dengan serius dan bersungguh, agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai," pungkasnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar