Bupati HM Wardan Hadiri Maulid Nabi PKDP Kabupaten Inhil

Bupati HM Wardan Hadiri Maulid Nabi PKDP Kabupaten Inhil

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Persatuan Keluarga Piaman Daerah (PKDP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Senin (31/10/2022).

Bertempat di Lokasi Pembangunan Surau Nurul Iman Jl. Simpang Beringin Tembilahan, peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan.

Dalam kesempatan, Bupati H. Muhammad Wardan menyaksikan langsung proses melamang atau memasak lemang yang dimasukkan kedalam bambu sebagai simbol memperingati Mauli Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya Bupati H. Muhammad Wardan melakukan pemancangan bakau pertama pembangunan Surau dan Gedung serbaguna PKDP. Dimana sebelumnya pada tanggal 19/03/2022 juga dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati H. Muhammad Wardan.

Diisi ceramah Agama oleh Al Ustadz Akhir Ali, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Inhil, Anggota DPRD Komisi IV, beberapa Pimpin OPD dilingkup Pemkab Inhil, Kalapas diwakili, Ketua PKDP Inhil dan Ketua IKMR serta Ketua Organisasi lain dan tamu undangan.

Bupati H. Muhammad Wardan dalam sambutannya sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PKDP Kabupaten Inhil ini.

Ia juga mengapresiasi Ketua DPD PKD Inhil H. Syamsir, dimana PKDP yang terhitung belum lama berdiri ini namun dibawah kepemimpinannya telah memiliki banyak program dan kegiatan yang positif.

Kegiatan diakhiri dengan Makan Berjamba. Tradisi Makan Berjamba ini umumnya dilangsungkan pada hari-hari besar Islam dan berbagai upacara adat atau pertemuan penting lainnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar