Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi Sambut Kunker Menteri PPPA RI

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi Sambut Kunker Menteri PPPA RI

Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi kembali menerima kunjungan kerja (Kunker) Menteri Kabinet 'Indonesia Maju' yaitu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), Bintang Puspayoga di Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kamis siang (10/11/2022).

Menteri PPPA RI mengunjungi Kabupaten Indragiri Hulu ini dalam rangka Launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menyambut menteri PPPA RI secara langsung, dalam sambutanya Rezita Meylani Yopi mengucapkan rasa terima kasih atas penerapan Dua (2) Desa di Indragiri Hulu menjadi model DRPPA.

"Saya sangat bersyukur karena Dua Desa di Kabupaten Inhu yakni Desa Japura Kecamatan Lirik dan Desa Batu Gajah Kacamatan Pasir Penyu menjadi Model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Provinsi Riau," ucap Rezita.

Diketahui, bahwa selain Kabupaten Inhu, ada Dua (2) Desa di Kabupaten Bengkalis yang turut menjadi model DRPPA, yakni Desa Bantan Timur  Kecamatan Bantan dan Desa Damai kecamatan Bengkalis.

Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Joko Edi Imhar menyampaikan dukungan atas diluncurkannya program DRPPA ini.

"Hal ini kami nilai sejalan dengan semangat dan komitmen Pemprov mengedepankan pembangunan dari daerah pemerintahan terkecil seperti desa/ lurah." ujarnya

Sementara itu, Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga dalam arahannya mengapresiasi semangat Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam pemberdayaan perempuan dan memenuhi hak anak.

"Kami sangat mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang luar biasa yang dilakukan Bupati Indragiri Hulu dalam menciptakan kebijakan dalam memberdayakan perempuan dan memenuhi hak anak." ujar Menteri PPPA RI memuji Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi

Atas peraihan predikat Nindya Kota layak anak, Menteri PPPA RI berharap Kabupaten Indragiri hulu dapat memaksimalkan program. "Tak hanya Bupati, perlu kehadiran segala pihak ikut bergotong royong membangun kabupaten Inhu ini dalam pemberdayaan perempuan dan anak disini" pesan Menteri menutup arahannya.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu agar bersama-sama membangun dan menjaga keamanan serta kenyamanan dalam Anak.

"saya berharap melalui predikat Nindya ini seluruh masyarakat Indragiri Hulu melalui kerjasama pemerintah dapat memenuhi hak-hak anak." Tuturnya.(Advertorial)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar