Bupati Kasmarni Buka Pelatihan Unit Kompetensi Ditaja Disnakertrans Bengkalis

Acara Pembukaan Pelatihan Kompetensi Ditaja Disnakertrans Bengkalis

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Bupati Kasmarni buka pelatihan unit Kompetensi Jurusan Welder, Regger, Digital Marketing dan Menjahit ditaja Disnakertrans Bengkalis, Jum'at 6 Oktober 2023 di Aula Surya Hotel. 

Pelatihan unit kompetensi ini bentuk komitmen Pemkab Bengkalis mengurangi angka pengangguran dan menaruh perhatian khusus terhadap pendayagunaan tenaga kerja terlebih tenaga kerja usia produktif. 

Hadir pembukaan pelatihan unit kompetensi diikuti peserta usia produktif, Plt Kadisnakertrans Salman Alfarizi, perwakilan dari SKK Migas, Perwakilan PHR Camat Mandau, Pinggir dan Batsol serta narasumber yang kompeten. 

Bupati Kasmarni dalam sambutannya mengatakan dalam pelatihan ini peserta akan diberi pengetahuan untuk dapat bersaing dalam memasuki dunia kerja.

"Kita berharap peserta dapat memperoleh  pengetahuan sebanyak mungkin, sehingga kesejahteraan untuk diri sendiri maupun keluarga dapat terjamin," ungkapnya. 

Sedangkan bagi pengguna tenaga kerja dan perusahaan, pelatihan ini diharapkan dapat menghasilan tenaga kerja yang berkompeten sesuai kualifikasi dan jabatan/posisi yang diinginkan.

"Pelatihan ini merupakan upaya kita agar tenaga kerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan, serta pemberi kerja dapat memperoleh tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan," ujar Bupati.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar