Bupati Labuhanbatu Berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Ketua PWI Sumut

Bupati Labuhanbatu Berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Ketua PWI Sumut

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM melalui Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi Ahmad Fadli Rangkuti ST. M.Kom,  memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) H Farianda Putra Sinik SE.

Apresiasi dan penghargaan tersebut diberikan pada acara penguatan dan pemantapan kapasitas anggota PWI Kabupaten Labuhanbatu di Gedung PWI Sumut, Prada Harahap Medan yang digelar pada 21 Mei - 23 Mei 2023. Adapun tujuannya guna mendorong para wartawan yang tergabung dalam PWI untuk bekerja secara profesional sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta memastikan seluruh anggota PWI telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) berstandar Dewan Pers.

Bupati Labuhanbatu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Kominfo Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti ST.M.Kom, mengatakan ada kebahagian tersendiri bisa dapat hadir ditengah tengah keluarga besar PWI.

Menurut Bupati, PWI merupakan organisasi kewartawanan pertama di Indonesia, PWI memiliki peran hak publikasi, serta mengetahui dan menyajikan berita yang benar dan akurat.

"Wartawan itu sebuah profesi, dan profesi itu akan berjalan baik jika dikerjakan secara profesional. Bersyukurlah kepada teman teman bahwa hari ini telah memiliki sertifikasi uli kompetensi dan telah pula menjadi anggota PWI" ucap Bupati melalui Kadis Kominfo Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti ST, Kom.

Penguatan dan pemantapan kapasitas PWI Labuhanbatu merupakan inovasi yang sangat berpengaruh dalam pembangunan dan membolo Labuhanbatu. Dalam hal itu Diskominfo Labuhanbatu sangat mendukung kegiatan peningkatan kapasitas SDM  dan kompetensi para awak media.

"Kegiatan ini melatih peran wartawan dalam pembangunan di Labuhanbatu, seperti memberikan koreksi, saran dan pengawasan dalam program bolo Labuhanbatu " ujar Ahmad Fadly.

Pada bagian lain Ahmad Fadly berharap dengan digelar acara tersebut, mampu menjadikan wartawan di Labuhanbatu lebih profesional, dan memiliki etika jurnalistik sesuai UU pokok pers.

Sementara Ketua PWI Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik SE mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangatlah luar biasa, sebab kegiatan PWI telah berjalan, setelah pelaksanaan UKW, selanjutnya peningkatan kapasitas dan kemampuan wartawan telah berjalan di PWI Labuhanbatu.

"Semoga dengan penguatan dan pemantapan kapasitas, wartawan di Labuhanbatu bisa lebih menguatkan rasa kecintaan terhadap profesi wartawan dan kecintaan terhadap organisasi, serta beretika, dan beradab dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Dibagian lain Ketua PWI Labuhanbatu Roni Afrizal SE  berharap anggota PWI Labuhanbatu lebih memahami berorganisasi dalam kewartawanan dan dapat mencintai profesi sebagai wartawan.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar