Bupati Rohul Deklarasikan Pilkades Serentak Bersama Cakades

Bupati Rohul Deklarasikan Pilkades Serentak Bersama Cakades

Nusaperdana.com, Rohul - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman bersama wakil Bupati H Indra Gunawa menyelenggarakan deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Rohul 2022. Bertempat di Hall Umar Bin Khatab, Mesjid Agung Islamic Center Selasa 6/12/2022 Sekitar pukul 07.30 Wib.

Deklarasi Damai tersebut turut Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo soegito, SIK MH ,Dandim 0313 / KPR, diwakili Danramil 14 Kepenuhan, Kapten Inf Hendra P Barus, Kajari Rohul, Fajar Haryowimbuko, SH MH, Asisten 1 SetdaKab Rohul, Fhatanalia Putra, S Sos, Asisten II Setdakab Rohul Plh Drs Ibnu Ulya, MSi, Kasusbsi Si Humas Aipda Mardiono Pasda SH

Juga hadir Kasatpol PP diwakili Sekretaris Kabupaten Denis H, para Kapolsek Jajaran Polres Rohul, para Camat, para Calon Kepala Desa sebanyak 167 Calon, Ketua BPD, Ketua Panitia Penyelenggara Pilkades Dari 66 Desa, Wartawan, Online Cetak Elektronik Telivisi dan lainnya

Deklarasi tersebut, di awali dengan pembukaan, menyayikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Alquran dan Doa, Laporan Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten dibacakan Panitia Pilkades Kabupaten Rohul.

“Tujuan dilaksanakan deklarasi ini yaitu untuk menjamin keamanan dan kestabilan Harkamtibmas yang kondusif, seperti yang kita harapakan pada pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Rohul Tahun 2022,” dilaksanakan Pilkades di 69 Desa dan 3 Desa ditunda
ujar Fathanalia

Jumlah Calon Kepala Desa yang mengikuti deklarasi Damai sebanyak 167 Calon Kepala Desa dari 66 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan se – Kabupaten Rohul.

“Kegiatan Kampanye para Calon difasilitasi di masing – masing Desa oleh Panitia Tingkat Desa, Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022, Kabupaten Rohul dilaksanakan pada 8 Desember 2022,” kata Fathanalia.

Bupati H Sukiman mengatakan pada 8 Desember 2022, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang diikuti oleh 66 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan dengan total TPS 531 TPS dan 167 Calon Kepala Desa

“Deklarasi Damai ini ditaja menjadi Komitmen awal kita untuk menjaga tahapan Pilkades berjalan dengan aman dan tertib,” imbuhnya.

Bupati menghimbau kepada seluruh para Calon Kepala Desa agar bersainglah secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang Damai, Jujur, Adil dan Rahasia.dalam pelaksanaan Pilkades Serentak tetap  menerapkan Protokol Kesehatan

“Tingkatkan Koordinasi dengan Panitia Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Panitia Desa, khususnya dalam menjaga situasi Harkamtibmas aman dan tertib,”

“Kepada panitia yang telah ditunjuk agar melakukan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan aturan yang berlaku,”

Usai kegiatan, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH mengapresiasi kegiatan deklarasi damai Siap Kalah Siap menang yang diselenggarakan Pihak Pemerintah Kabupaten Rohul.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan Deklarasi Damai Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Rohul Tahun 2022, berdasarkan, Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor : Kpts.141.1/DPMPD-PEMDES/520/2022 Tentang Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Kabupaten Rohul Tahun 2022,

“Kemudian Surat Bupati Rokan Hulu, Nomor : 005.141.1/DPMPD-UM/21.19, tentang acara Kegiatan Deklarasi Damai Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2022,” ujarnya.

juga menambahkan kegiatan ini sangat penting dan strategis sebagai upaya dalam menyukseskan terselenggaranya baik pada pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan nantinya.

“Tentunya, kami berharap dengan Deklarasi damai yang diucapkan seluruh Peserta Calon Kepala Desa disertai dengan penandatanganan deklarasi damai, dapat menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan Pilkades,” harap Pangucap.

“Kami telah memploting Personel Polres Rohul dan Polsek jajaran dibantu dari pihak Kodim dan Satpol-PP untuk melaksanakan pengamanan Pilkades 8 Desember 2022 mendatang,” pungkas Pangucap mengakhiri.(GS.)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar