Bupati Rohul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022

Bupati Rohul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022

Nusaperdana.com, Rohul - Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman pimpin Apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) Tahun 2022, Jum'at (22/4/2022) di Halaman Kantor Bupati.

Operasi Ketupat LK 2022, Polres Rohul  dengan tema "Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022, wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman,Lancar dan sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H".

Pada kegiatan tersebut, bertindak sebagai Pimpinan Apel Bupati Rohul H Sukiman,  Perwira Apel Kasat Lantas Polres Rohul AKP Bagus Harry Priyambodo, SIK dan Komandan Apel Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Rohul IPTU Efendi Lupino, Pembawa Acara Devi Anggraini, S Ak.

Kemudian, Pembawa Baki Briptu Riean Maslini,  Pembaca Doa Aipda Zulpendi, kemudian  4 Perwakilan dari TNI, Polri, Dishub Dan Satpol PP untuk Pemasangan Pita tanda Operasi Ketupat LK 2022.

Selanjutnya hadir  dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat LK 2022, antara lain  Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan, Kapolres AKBP Wimpiyanto Hardjito, SIK, Dandim 0313/Kpr diwakili oleh Danramil 02 Rambah Kapten Infn Taufik Sihombing, Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy, SIK.

Hadir juga, Ka Lapas IIB Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, SH, MH, Ketua Kejaksaan Negri Rohul Pri Widjeksono, SH, MH, para Kadis, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Rohul, Anggota Polres Rohul beserta Polsek Jajaran dan lainnya.

Susunan Peserta Apel, 1 SST TNI, 1 SST Sat Samapta, 1 SST Sat  Lantas  1 SST Gabungan  Staff , 1 SST Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim Dan Sat Resnarkoba, 1 SST Dishub, 1 SST Sat Pol PP, 1 SST Polsus Lapas, 1 SST BPBD, 1 SST Senkom, 1 SST Dinkes, 1 SST Pramuka dan lainnya.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menjelaskan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah.

"Apel ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, dalam  mengecek kesiapan operasi Kepolisian terpusat tahun 2022," jelasnya.

dalam perayan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dan tradisi Masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi, pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443.

Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, untuk tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik Lebaran,"Tambahnya

"Motorik Masyarakat dan mobilitas serta uforia masyarakat yang akan melaksanakan Mudik Lebaran, walaupun kini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sudah terkendali," tambahnya.(GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar