Bupati Siak Alfedri mengharapkan Banyaknya Para penghapal Al-Qur'an di Siak, Saat Safari Ramadhan di Desa Libo Jaya Kandis, Siak.


Nusaperdana.com,Siak--Bupati Siak H Alfedri melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Kampung Libo Jaya Kecamatan Kandis, Rabu (06/04/2022) malam. Kegiatan itu diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan shalat magrib, isya, tarawih dan witir secara berjamaah serta ceramah agama.

Camat Kandis, Said Irwan dalam Kata sambutan mengucapkan terima kasih kepada Warga Libo yang menghadiri Safari Ramadhan Bupati Siak tersebut.

“Saya ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Kandis khususnya Warga Libo jaya yang dapat hadir pada hari ini agar semua mendapatkan berkah dari Allah SWT,”Ucap Camat kandis tersebut.

“Alhamdullilah Pencapaian Vaksin di Kandis sesuai target yang telah di tetapkan, Vaksin 1 90%, Vaksin kedua 80%, Vaksin ke 3 mencapai 60 persen, saya mengharapkan agar tahun ini vaksin 3 mencapai target dari pemerintah Kabupaten Siak,” Ujarnya lagi.

“Dan saya juga mengingatkan serta menghimbau tentang karhutla agar masyarakat bisa dijaga bersama-sama agar tidak ada Kebakaran lahan dikandis ini,” Pungkasnya Camat kandis tersebut.

Bupati sangat senang, berbahagia dan bersyukur pada Tahun 2022 ini bisa bersilaturahmi dengan masyarakat lagi.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa berkunjung ke Kandis dalam kegiatan Safari Ramadhan setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karena pandemi COVID 19 dan sekaligus menyalurkan zakat pola konsumtif serta santunan bagi anak yatim di Masjid Nurul Hidayah, kampung Libo Jaya ini.” Ujarnya.

“Apa yang kita distribusikan merupakan wujud uluran tangan dari masyarakat kita yang telah menunaikan zakat, infak, sedekah, melalui Baznas Siak untuk turut membantu saudara kita yang membutuhkan,” Ujarnya kembali.

Bupati Siak menginginkan menghidupkan kembali Kampung Hidup Sakinah ditiap-tiap kampung dan Desa di siak ini

“kami akan menghidupkan kembali Kampung Hidup Sakinah ditiap-tiap kampung dan Desa di siak dan Juga saya juga menginginkan agar MDTW ada disetiap Desa dan kami mengharapkan sebelum Lulus MDTA harus sudah Hapal 1 Juz,” Ujarnya lagi.

“Dan selanjutnya saat di MDTW ditambahkan lagi 2 Juz jadi kalau bisa di tingkat MDTU mencapai 2 juz lagi berarti siswa-siswi bisa hapal 5 juz Al - Quran sampai tamat SMA, dan nanti kita akan menambahkan dalam muatan lokal dalam Pembelajaran di sekolah nantinya,” tuturnya lagi.

“Saya meminta kepada Plt Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Siak untuk menyiapkan program dari Dinas dalam membina Guru-guru MDTA, MDTW dan MDTU untuk menjadi guru-guru Tahfiz seluruh Siak, sehingga Siak banyak para Tahfiz Al-Quran hal itu bisa terwujud dan bisa menjadi negeri kita ini bertaqwa kepada Allah SWT agar Kabupaten Siak mendapatkan keberkahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.. aamiin... aamiin yarobal alamin,” Pungkas Bupati Siak tersebut.

Turut hadir Sekda Kab Siak H Arfan Usman, sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Siak, Camat Kandis, Upika Kandis, Pimpinan Bank Riau Kepri, Baznas Siak dan lain-lain.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar