Bupati Usman Sidik Ikuti Rakornas dan Forkopimda Kepala Daerah se Indonesia

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik (Tengah) mengikuti Rakornas Kepalas Daerah se Indonesia

Nusaperdana.com, Labuha - Dalam mengemban tugas sebagai Bupati, Usman Sidik pada Selasa, 17 Januari 2023 di ketahui telah mengikuti salah satu tugas penting dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) yakni Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepala Daerah se Indonesia yang dilaksanakan di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat.

Seperti yang di kutip dari laman Facebooknya, Usman Sidik menuliskan keikutsertaannya dalam Rakornas dan Forkopimda tersebut melibatkannya dirinya sebagai Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)

"Hari ini masih berjibaku dengan tugas penting dari Kemendagri, Rakornas Kepala Daerah se-Indonesia" Tulis Usman di Laman Facebook

Usman juga mengatakan bahwa, kegiatan Rakornas langsung di buka oleh oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) dan kemudian di lanjutkan dengan pembahasan pada panel I mengenai pertumbuhan ekonomi serta pengendalian inflasi.

"Kegiatan dibuka langsung oleh Presiden. Paska pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan tentang menindaklanjuti arahan Presiden terkait upaya Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi" Kata Bupati dalam tulisannya di Facebook

Sementara itu, di lansir dari Humas Sekretariat Kabinet RI, Presiden Jokowi pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan bahwa pada tahun 2022 kolaborasi antara instansi pusat dan daerah mampu menjaga pertumbuhan ekonomi di tanah air.

“Tingkat inflasi juga terkendali dengan baik. Sesuai dengan data Badan Pusat Statistik [inflasi] pada September 2022 5,95 persen, kemudian pada bulan Oktober 2022 turun menjadi 5,71 persen, dan November 2022 turun sebesar 5,40 persen, dan untuk terakhir bulan Desember terjadi kenaikan sedikit 5,51 persen karena adanya pola demand yang bersifat seasonal atau musiman adanya Hari Raya Natal dan perayaan tahun baru,” imbuh Tito.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar