Bupati Yopi Meresmikan Masjid Terbesar di Inhu Sekaligus Berpamitan Kepada Rakyat


Nusaperdana.com, Inhu - Menjadi Pemimpin yang arif dan bijaksana memang sukar, banyak tantangan dan cobaan yang harus dilalui. Seyogyanya sifat arif dan bijaksana dapat membawa kedaulatan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Pemimpin hebat tidak dilihat dan dinilai berdasarkan usia namin dari kemampuan, kecerdasan, kegigihan dan pengalaman yang kuat

H. Yopi Arianto, SE adalah Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Riau, Yopi merupakan sosok pemimpin muda dengan kharismatik yang sangat luar biasa. Menjadi seorang Bupati termuda pada periode 2010 - 2015 yang dikenal dekat dengan seluruh kalangan masyarakat menjadikannya sebagai sosok pemimpin yang istimewa, tidak sampai disitu, oleh karena kearifan dan kepeduliannya bersama rakyat,  ia (Yopi) kembali terpilih sebagai bupati pada periode 2016-2021. Hal itu dibuktikan oleh karena makin majunya kabupaten inhu mulai dari Perekonomian,  insfrastruktur hingga di sektor pertanian dan pariwisata. 

Kini Masa kerja Yopi Arianto sebagai Bupati Indragiri Hulu (Inhu) akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021. Dua periode sudah Yopi memimpin inhu semenjak tahun 2010 hingga 2021. 

Dalam menutup masa kerjanya untuk membangun Kabupaten Inhu, Yopi hadir di tengah masyarakat untuk meresmikan Masjid Darussalam di Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu sekaligus berpamitan kepada masyarakat. Peresmian Masjid yang dibangun dengan swadaya masyarakat itu dilaksanakan usai melaksanakan sholat Jumat bersama para warga, (12/02/2021). 

Di hadapan warga Desa Seresam, Yopi berpamitan dan mengucapkan terimakasih. 

"Tidak terasa sudah dua periode kepemimpinan saya sebagai Bupati Inhu akan berakhir, banyak cerita yang luar biasa di Desa Seresam ini," kenang Yopi.

Lingkungan desa Seresam sudah akrab bagi orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu. Mulai dari masa kecil Yopi yang sudah sering tinggal dan bermain di Desa Seresam. Kini diakhir masa jabatannya Yopi berkata kepada warga Desa Seresam yang banyak memberikan dukungan terhadap pemerintah. 

"Desa Seresam menjadi desa yang diunggulkan bahkan sampai ke tingkat nasional," ujar Yopi 

Sebagai kepala daerah, Yopi memuji perjuangan warga Desa Seresam dan kepemimpinan Ahmad Saqowi sebagai Kepala Desa (Kades) dalam memajukan desa. Salah satu keberhasilan di Desa Seresam, yakni pembangunan Masjid Darussalam. Selama delapan tahun lebih, masyarakat Desa Seresam membangun Masjid Darussalam yang saat ini diklaim sebagai Masjid terbesar di Kabupaten Inhu. Masjid tersebut mampu menampung lebih dari 2000 jamaah.

Pembangunan Masjid tersebut sudah memakan anggaran hingga Rp 9 Miliar. Pembangunan Masjid tersebut belum rampung sampai 100 persen, karena untuk menyelesaikan pembangunan Masjid tersebut hingga seratus persen diperkirakan menelan anggaran hingga Rp 11 Miliar. 

Pada saat penandatanganan prasasti Masjid Darussalam Yopi ditemani oleh Kades Seresam Ahmad Saqowi dan juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu Samsudin. Samsudin merupakan warga Desa Seresam kecamatan seberida. Yopi juga turut menyerahkan bantuan jam digital jadwal sholat yang merupakan CSR Bank BNI. 

Dalam Mengakhiri pidatonya, Yopi sempat berpantun mengucapkan terimakasih dan mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafannya selama memimpin Inhu. 

Hal serupa juga disampaikan Kades Seresam, Ahmad Saqowi. Saqowi mengucapkan terimakasih kepada Yopi Arianto yang telah memimpin Inhu selama dua periode.

"Pak Bupati punya banyak kisah di Desa Seresam ini, sudah tak bisa terbilang lagi berapa banyaknya. Di akhir masa jabatannya, saya mewakili masyarakat Desa Seresam mengucapkan terimakasih atas kepemimpinan dan perhatian Pak Yopi," Terangnya 

Saqowi menargetkan dengan pembangunan Masjid Darussalam tersebut bisa membawa Desa Seresam menjadi Desa yang Religius,agamis dan bermarwah. Oleh karena itu pada kesempatan itu juga dilakukan peresmian Taman Pendidikan  Alquran (TPQ) Darussalam Desa Seresam. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar