Cegah Kerumunan, Wakapolres Rohul Road Show Pantau di 5 Titik Objek Wisata


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Wakapolres Rokan Hulu (Rohul),  Kompol Adi Prabowo, SH, SIK, MH, Minggu (16/5)/2021) memimpin Road Show  pemantauan untuk memastikan seluruh titik-titik objek wisata di Rokan Hulu ditutup sementara.untuk mencegah  kerumunan yang berpotensi penyebaran  virus Covid 19.

Dalam road show pemantauan Objek Wisata,  Wakpolres Rohul hadir didampingi Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, AMK, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Narkoba, AKP Masjang Effendi, Personil Polri.Satpol PP dan  lainnya

setelah Waka Polres ,turun ke objek wisata kahati desa koto tinggi kondisi objek wisata sudah ditutup, namun dirinya tetap menyampaikan kepada pengelola  ucapan terimakasih, karena sudah mendukung kebijakan pemerintah dengan tidak membuka objek wisata ini.

Apabila sudah ada nanti perubahan kebijakan, mungkin baru bisa buka, saat ini kita zona merah Covid-19, mungkin nanti setelah Zona hijau baru bisa dibuka kembali," kata Kompol Adi Prabowo.

Setelah itu rombongan melanjutkan ke Objek Wisata Bendungan  Cibogas Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, namun di Depan Gapuranya, Waka Polres langsung disambut Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay bersama Kapolsek Rambah IPTU P Simatupang.

Disitu Waka polres memberikan pesan kepada Kades Sialang Jaya maupun Personil Polri  dan Satpol PP yang stanby berjaga di pintu gerbang ,supaya menghentikan pengunjung yang hendak datang ke Objek Wisata ini.

Pada kesempatan itu Kades Sialang Jaya, Cibogas itu milik Masyarakat Desa Sialang Jaya dan Rambah Tengah Barat (RTB) juga menyampaikan Terimakasih kepada Wakapolres yang telah datang ke wisata ini.

Namun intinya kami pihak desa sudah melakukan himbauan  dan sudah kita tutup sesuai kebijakan pemerintah," tuturnya dihadapan Wakapolres.

kemudian, rombongan melanjutkan road show pemantauan berikutnya yakni  ke Objek Wisata Hapanasan Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), lalu Kasat Binmas AKP Hermawan SH memberikan saran untuk berkunjung ke objek wisata bendungan desa  minaming, ternyata di lima titik yang dikunjungi tak ada yang buka dan benar-benar tutup.

Terakhir rombongan tersebut melakukan pemantauan titik tempat Wisata Religiu yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan  yakni Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Waka Polres menyampaikan pada awak media, Polres Rohul bersama Satpol PP, pihak Pemerintah Desa tetap melakukan pemantauan Objek wisata, untuk menghindari virus berbahaya

Karna Rohul situasi Zona Merah, setelah kita Chek 5 titik, memang benar kondisinya sudah kosong, adanya kebijakan pemerintah menutup Objek Wisata adalah untuk memutus mata rantai Covid 19 menghindari virus berbahaya itu,mari kita saling bahu membahu untuk mengantisipasi wabah Covid 19 tersebut," tutup Adi Prabowo. (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar