Cegah Stunting, UPT Puskemas Pengalihan Keritang Galakkan Gerakan Bunda Cantik

Cegah Stunting, UPT Puskemas Pengalihan Keritang Galakkan Gerakan Bunda Cantik

Indragiri Hilir - UPT Puskemas Pengalihan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan kegiatan Gerakan Bunda Cantik, sebagai upaya memantau tumbuh kembang anak dan pencegahan stunting sedini mungkin, Sabtu 4 Maret 2023.

Berlokasi di Aula Kantor Desa Pengalihan, kegiatan Gerakan Penimbangan dan Tumbuh Kembang Balita Dalam Upaya Konvergensi Stunting atau disebut Gerakan Bunda Cantik ini disambut antusias kalangan orang tua dengan membawa anaknya.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Pengalihan Keritang, Ns.Nurjihan S.Kep, dalam pelaksanaan Gerakan Bunda Cantik ada berbagai pelayanan kesehatan yang diberikan diantaranya Penimbangan, pengukuran tinggi Bandan, pemberian vitamin A, Imunisasi dan pemberian obat cacing.

“Kita juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan," jelas Kapus Pengalihan Keritang, Ns.Nurjihan S.Kep, Sabtu 5 Maret 2023.

Diterangkan Ns.Nurjihan, Gerakan Bunda Cantik ini bertujuan untuk meningkatkan data capaian penimbangan, pemberian Vitamin A pada bayi dan balita di usia 0-59 bulan.

Dalam pelaksanaannya kali ini terdata bayi/balita diusia 0-59 sebanyak 78 orang, anak Katagori Paud sebanyak 50 orang.(Advertorial)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar