Damkar Sosialisasi Pemadaman Api ke Warga


Nusaperdana.com, Tanjabtim - Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ( Pol PP/ Damkar) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mensosialisasikan tata cara memadamkan api kepada puluhan warga di Kelurahan Singkep Kecamatan Muara Sabak Senin (28/12/2020).

Kegiatan Sosialisasi memperagakan alat Pemadam kebakaran dan simulasi pemadaman api yang dibuka oleh Sekcam Muara Sabak Barat Irwanuddin, S.Ag mengatakan bahwa alat pemadam kebakaran ini harus kita jaga dan siap untuk dilaksanakan kapan pun , saya minta kepada petugas Damkar  untuk memberikan pemahaman kepada warga dan memberikan cara pencegahan kebakaran serta teknik dalam memadamkan api.

Kepala Dinas POL.PP/DAMKAR Tanjung Jabung Timur melalui Kabid Damkar M. Nasir mengatakan “Tadi kita ajarkan teknik memadamkan api, baik dengan menggunakan alat tradisional, dengan menggunakan karung goni dan alat modern menggunakan APAR. Alhamdulilah tadi masyarakat juga memperhatikan dengan baik cara yang kita berikan dan mereka juga mencoba untuk memadamkan api sampai berhasil, pada intinya jangan mudah panik ketika ada api. Mudah mudahan masyarakat sekitar paham dalam bencana bencana api sehingga dapat menimalisir kebakaran, khususnya di Kelurahan Singkep ”jelas M. Nasir pada saat  melakukan sosialisasi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menambah pengetahuan masyarakat. tentang pencegahan  bahaya kebakaran di kelurahan singkep.kata, Sebelumnya sudah pernah siaga cara pencegahan atau pencegahan memadamkan api,  

Lanjut Kabid Damkar kegiatan sosialisasi ini dihadiri Sekcam Muara Sabak Barat, BPBD, Kelurahan dan Masyarakat Singkep dalam kegiatan ini kami mengadakan sosialisasi dan Simulasi pemadaman api, pungkasnya. (Ridwan sadat)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar