Dandim 0303/Bengkalis Tinjau Lahan Perkebunan Masyarakat Terdampak Abrasi

Lahan Perkebunan Warga terdampak Abrasi

Nusaperdana.com,Bengkalis - Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik YH diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono tinju lahan perkebunan masyarakat yang terdampak abrasi di Dusun Pusaka RT 01, RW 02 Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Sabtu (26/11). 

Turut hadir mendampingi peninjauan tersebut Babinsa Koramil 01/Bengkalis Sertu Rustam, Kepala Desa Muntai M.Nurmin, Kepala Desa Muntai Barat Subari, Kepala Dusun Muntai Barat dan beberapa tokoh masyarakat. 

Dalam kesepakatan itu, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasdim Mayor Sudiyono mengatakan peninjauan lahan masyarakat di desa Muntai setelah mendapat laporan dari Babinsa Koramil 01/Bengkalis Sertu Rustam. 

"Ada 4 titik lokasi lahan yang terdampak abrasi, masing-masing luas nya 100 x 30 Meter dengan kedalaman 3 Meter dengan Titik Coordinat . N 1°31'11.65181" N 102°27'7.94012 E","jelasnya.

Dikatakan Mayor Sudiyono, keadaan geografis Desa Muntai terletak di bagian Timur Pulau Bengkalis yang berhadapan dengan Selat Malaka dan beberapa hari ini ombak laut yang sangat kencang sehingga mengakibatkan tergerusnya bibir pantai dan mengakibatkan abrasi. 

"Sebagai tanggungjawab terhadap wilayah binaan, Kodim 0303/Bengkalis akan segera menindaklanjuti dan mengkoordinasikan dengan Pemerintah Daerah serta membahasnya saat rapat bersama Pemda,"ungkapnya.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar