Danramil 04/LB : Terkait Penetapan Pemberian BLT DD yang Tidak Tepat Bisa di Koordinasi Kepada Pihak Pemerintah Desa


Nusaperdana.com, Labuhanbatu – Danramil 04/Labuhan Bilik Kapten Arm DM Siregar melalui Bati Tuud Serma Andi Patoni mengatakan kepada masyarakat apabila ada yang mau disampaikan terkait penetapan pemberian BLT DD yang tidak tepat sasaran maka bisa di koordinasi Kepada pihak Pemerintah Desa, Rabu (26/01/2022).

Hal tersebut disampaikan Danramil 04/LB melalui Bati Tuud Serma Andi Patoni yang juga Babinsa Koramil 04/LB, juga menghimbau kepada pihak Desa agar betul-betul disaring sesuai dengan kategori menerima bantuan dan jangan pilih kasih harus tepat sasaran kepada yang betul-betul berhak dan layak wajib menerima Bantuan BLT – DD.

Dalam kegiatan musyawarah Bantuan BLT-DD Tahun 2022 di Aula Kantor Desa Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Ketua BPD mengatakan, dalam penetapan penyaluran Dana Desa, agar para Kadus masing masing betul betul mendata warga nya yang berhak menerima bantuan BLT DD.

Ketua BPD menyebutkan dalam penetapan warga yang menerima bantuan apa bila masih ada warga yang berhak menerima namun tidak terdata maka terus ajukan ke Desa biar di masukan data nya, ujar Ketua BPD.

Sementara Sekdes dalam pembahasan tersebut menyebutkan, pembacaan warga sesuai hasil rekrutan pendataan Kadus di Wilayahnya, apabila dalam pembacaan kurang pas atau dia tidak layak dikarenakan kehidupan masih bisa maka disampaikan dan digantikan dengan masyarakat yang betul betul berhak menerima dan hasil rekrutan data warga di sesuai dengan peraturan dan edaran Bupati tingkat golongan kelayakannya.

Rapat pembahasan BLT-DD Tahun 2022 di Aula Kantor Desa Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu berjalan kondusif dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Sei Jawi-Jawi Serma Andi Fathoni, Sekdes Bapak Ejon, Ketua BPD Bapak Sutono, para Kadus, perangkat Desa, Ketua Kelompok Tani Desa Sei Jawi-Jawi dan TOMAS,TOGA, TODAT.(red/IS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar