Dansatgas TMMD Reguler Pekalongan Diapresiasi Inspektorat Kodam IV Diponegoro


Nusaperdana.com, Pekalongan – Dansatgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S, diapresiasi oleh Ketua Tim Wasev Kodam IV Diponegoro, Letkol Infantri May Artantyo, terkait capaian fisik pembangunan talud di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

May Artantyo menilai, progres talud sebesar 35 % atau 150 meter dari total panjang 450 meter yang telah terbangun selama 5 hari, merupakan hasil yang sangat membanggakan.

Terlebih talud dengan tinggi 1 meter tersebut dibangun di samping saluran irigasi, ditambah kejar-kejaran pembangunannya dengan hujan.

“Kita bangga dengan apa yang telah dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat disini. Ini menandakan masyarakat sengkuyung membantu TNI,” ucapnya mengapresiasi, Jumat (20/3/2020).

Sementara sasaran fisik yang kedua yakni talud sepanjang 350 meter tinggi 1 meter di Dukuh Pepedan sampai Dukuh Jlubang, ia menilai kondisi lokasi masih bersahabat.

“Capaian 35 persen ini saya lihat sepintas saja pasti banyak perjuangannya, oleh karena itu selaku Ketua Tim pengawas program, saya bangga dengan Dansatgas TMMD, karena berhasil memotivasi anggota dan masyarakat,” pungkas May Artantyo.
 
Sebelum bertolak ke Semarang, ia titip pesan kepada Satgas dan masyarakat, supaya terus memelihara semangat dan keikhlasan dalam membangun desa tertinggal infrastruktur tersebut. (Aan/Didik)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar