Demi Penerus Bangsa, Sat Binmas Polres Tana Toraja Serahkan Bantuan Al Qur'an ke Masjid Al Hidayah


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Sebagai satuan fungsi kepolisian yang emban tugas pokok pengayoman masyarakat digaris terdepan, Sat Binmas dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Sat Binmas juga dituntut untuk mampu melihat dan mencermati hal-hal yang dibutuhkan oleh warga sekitar sebagai ladang bakti pengabdian kepada masyarakat," kata Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto pada suatu kesempatan pertemuannya dengan seluruh personil Sat Binmas di Aula Bhayangkari.

AKP Muh Yusuf Badu SH, Kasat Binmas Polres Tana Toraja yang sebulan lalu menggantikan pejabat lama AKP Yulius Losong Palayukan SH, menindak lanjuti harapan dari Kapolres Tana Toraja.

Dengan didampingi 2 personil Sat Binmas Polres Tana Toraja, Ipda Trio Bintang dengan Aiptu Mustakim, Kasat Binmas AKP Muh. Yusuf Badu SH melakukan bakti sosial penyerahan bantuan sejumlah ayat suci Al Qur'an ke Masjid Al Hidayah yang bertempat di Kelurahan Tarongko, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Senin (10/2/2020), sekitar pukul 10.30 Wita.

Informasi yang diperoleh dari Aiptu Mustakim, bantuan sejumlah kitab suci Al Qur'an ini diterima oleh Ustad Irwan Arif selaku Ketua pengurus Masjid Al Hidayah.

Muh Yusuf Badu yang ditemui selepas waktu dhuhur di Mapolres Tana Toraja mengatakan, "Pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk pengentasan baca tulis Alquran bagi masyarakat Kelurahan Tarongko, sehingga  terbentuk generasi muda penerus bangsa khususnya masyarakat Kel. Tarongko, yang mampu menghindarkan diri dari perbuatan yang menyimpang dalam hal keagaman khususnya agama islam," tutupnya sambil meminta ijin untuk melanjutkan tugasnya selaku Kasat Binmas Polres Tana Toraja. (Hms/Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar