Destinasi Wisata Pantai Terumbu Mabloe Suguhkan Panorama Hutan Magrove dan Wisata Bahari

Destinasi Wisata Pantai Terumbu Mabloe Suguhkan Panorama Hutan Magrove dan Wisata Bahari

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Ekowisata Pantai Terumbu Mabloe di Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Kabupaten Indragiri Hilir memiliki keindahan alamnya yang masih terjaga  keasriannya.

Pantai Terumbu Mabloe merupakan pantai yang berpasir sersah di wilayah Desa Sungai Bela yang menawarkan panorama alam hutan mangrove yang sangat indah dan eksotis.

Pantai bagian pesisir timur Sumatera ini juga menyajikan keindahan flora, antara lain, hutan mangrove dari berbagai macam jenis pohon hutan tertata secara alami, umumnya pohon Pedada, Perepat, dan Avicennia atau lebih dikenal dengan sebutan Kayu Api-api.

Pantai Terumbu Mabloe memang disiapkan sebagai destinasi wisata yang menyajikan budaya menongkah, keindahan mangrove, dan menikmati pasir pantai itu sendiri.

Anggota DPRD Kabupaten Inhil Dapil V, Hasanuddin, mendorong pemerintah Kabupaten Inhil untuk memperhatikan serta mengembangkan potensi pantai tersebut.

Hasanuddin yang juga putra kelahiran Desa Sungai Bela ini berharap agar pemerintah Kabupaten Inhil bisa mengembangkan potensi yang sudah ada ini, sehingga nanti dapat menjadi sumber pendapatan desa.

Menurut Hasanuddin, banyak aspek yang perlu dibenahi dan dikembangkan dengan serius, selain potensi alam yang dimiliki.

“Terutama yang mendasar adalah dukungan infrastruktur penunjang wisata tersebut untuk terus didorong dilakukannya pembangunan oleh pemerintah Kabupaten Inhil,” pungkasnya.(Advertorial)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar