Dibantu Bupati Kasmarni Sekeluarga, Lapas Kelas IIA Bengkalis Sembelih 6 Ekor Hewan Qurban

Kalapas Kelas IIA Bengkalis M.Lukman Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban

Nusaperdana.com,Bengkalis - Hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis melaksanakan penyembelihan 6 ekor hewan qurban diantaranya  5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Kamis (29/06/2023).

Pemotongan 6 ekor hewan qurban yang salah satunya bantuan Bupati Bengkalis Kasmarni sekeluarga dipimpin langsung oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman didampingi Para Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Bengkalis. 

“Alhamdulilah dalam Perayaan Idul Adha Kali ini, kita juga mendapat Bantuan dari Bupati Bengkalis sekeluarga qurban 1 ekor sapi dari Kejaksaan menyumbang 1 ekor kambing, Pegawai Lapas Bengkalis menyumbang 2 ekor sapi dan keluarga WBP Lapas Bengkalis menyumbang 2 ekor sapi," ucap Kalapas M.Lukman.

Ia menyebutkan, bahwa Idul Adha tahun ini, Lapas memotong 6 ekor hewan qurban. Meski berada di balik jeruji, penghuni Lapas Kelas IIA Bengkalis, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas Lapas kemudian menggelar pemotongan hewan qurban.

"Sementara untuk pembagian daging qurban tersebut akan diprioritaskan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bengkalis, sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak," jelasnya.

Ditambahkan Kalapas M.Lukman, selain dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, daging qurban juga kita bagikan kepada lingkungan sekitar Lapas Kelas IIA Bengkalis, seperti petugas kebersihan. 

"Dengan pelaksanaan qurban di hari raya Idul Adha ini, semoga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan," pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar