Diikuti 130 Peserta, MTQ Ke 15 Desa Muara Basung Resmi Dibuka

Penekanan Sirine Tanda Pembukaan MTQ Ke 15 Desa Muara Basung

Nusaperdana.com,Pinggir - Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke-15 Tahun 2023 M/1444 H, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Resmi dibuka Camat Pinggir diwakili Secam Susanti, Ahad (18/6/2023) malam. 

Bertempat di Pompes Al Bahjah, Dusun Sialang Rimbun, acara pembukaan dihadiri, Anggota DPRD Provinsi Riau Irwandi, Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, Kades Muara Basung Ahkyar Mukmin, Ketua LPTQ Pinggir, Tokoh Agama, dan ribuan masyarakat Desa Muara Basung. 

Selain dibuka Camat Pinggir melalui Secam acara pembukaan MTQ ke 15 Desa Muara Basung juga mengundang Qori Internasional H.Darwin Hasibuan dan Penceramah kondang dari Sumut Ustadz Abdil Muhadir Ritonga. 

Ketua Panitia Taufik Hasibuan dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan MTQ ke 15 tahun ini diikuti sebanyak 130 orang peserta dari perwakilan Dusun yang ada Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. 

"Angka ini meningkat secara siginifikan dibanding tahun sebelumnya," ungkapnya juga mengucapkan terimakasih kepada Kades Muara Basung dan seluruh Panitia. 

Kades Muara Basung Akhyar Mukmin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panita yang telah bertukus lumus dalam mempersiapkan kegiatan MTQ ke 15 Tahun 2023/1444 H. 

"Saya bangga dan sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir pada malam hari ini. Hal ini bukti kekompakan dan kebersamaan masyarakat di Desa Muara Basung,"ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan MTQ adalah salah satu upaya pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam membangun bidang keagamaan.

"Ini kami persembahkan untuk masyarakat merupakan salah satu aspek dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa bagaimana memajukan masyarakat desa melalui aspek keagamaan," ujarnya. 

Selain di bidang keagamaan lanjut Kades, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga telah banyak merealisasikan berbagai pembangunan baik infrastruktur dan juga pemberdayaan melalui APBD dan juga melalui Dana Bermasa di setiap Desa, Kelurahan dan  Kecamatan. 

"Kemajuan yang telah kita rasakan saat ini tentunya tidak terlepas dari perjuangan pemimpin negeri ini bersama anggota legislatif yang saat ini dan yang sebelumnya. Mari bersama mendukung program Bupati Bengkalis Kasmarni saat ini dan juga yang akan datang,"pesannya.

Sementara itu, Camat Pinggir diwakili Sekcam Susanti sebelum membuka  kegiatan menyampaikan rasa haru dan bangga atas antusias masyarakat dalam menghadiri acara pelaksanaan MTQ ke 15 Desa Muara Basung yang hamoir sama dengan tingkat Kecamatan.

Kita semua merasa bangga dengan adanya perhelatan MTQ yang digelar setiap tahun di setiap desa di Kecamatan Pinggir ini. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk syiar Islam dalam mencintai Alquran. Kita perlu terus memotivasi para generasi muda bangsa ini untuk menyenangi generasi yang Qurani, membiasakan magrib mengaji  juga  salah satu usaha kita dalam menciptakan generasi yang Cinta Alquran. 

"Dengan Alquran insyaallah, akan turun Rahmat di Desa Muara Basung yang kita cintai ini. Semoga acara malam ini berjalan lancar nikmat dan tentunya sukses," ucapnya sekaligus membuka secara resmi MTQ Ke 15 Desa Muara Basung. 

Usai dibuka secara resmi oleh Secam Pinggir, Pembukaan MTQ ke 15 Desa Muara Basung juga di tandai dengan penekanan sirine secara bersama oleh Anggota DPRD Riau Irwandi, Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, Kades Muara Basung Ahkyar Mukmin, Danramil, Kapolsek, Ketua LPTQ dan Tokoh Agama Desa Muara Basung.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar