Diketahui Andika Sakai KNPI Gelar Diskusi & Konsolidasi Soal Naker Lokal 'Besok Lulus Mau Kerja Dimana'

Ketua KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi buka acara Diskusi & Konsolidasi Naker Lokal di Piramida Cafe

Nusaperdana.com,Mandau - KNPI Kabupaten Bengkalis yang diketuai Andika Putra Kenedi ST, mengelar Diskusi & Konsolidasi tetang Tenaga Kerja (Naker) lokal dengan tema 'Besok Lulus Mau Kerja Dimana', bertempat di Piramida Cafe jalan Pertanian Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau.Rabu (12/01) malam. 

Hadir sebagai narasumber Disnakertrans Bengkalis Nazli SH MSi, Anggota Komisi I DPRD Bengkalis Sanusi SH MH, Punggawa LAMR Propinsi Riau Munawar Rosidi SE,Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis Hermansyah, Serikat Buruh Ageng Simbolon, serta tamu undangan dari OKP dan LSM, Mahasiswa yang ada di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan serta Pinggir 

"Tujuan acara malam ini adalah membahas Soal Naker Lokal bagaimana kedepan dapat di perjuangkan. Kalau nggak kita siapa lagi yang akan memperjuangkannya," ucap Ketua KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi membuka acara diskusi dan Konsolidasi ini. 

Kata Andika pertemuan malam hari ini adalah merujuk satu bulan lalu naker dari luar daerah kita pulangkan yang lagi karantina di sebuah Kontrakan sebelum bekerja di daerah kita. Ini tujuannya adalah tidak lain dan tidak bukan untuk kepentingan kita bersama sebagai anak tempatan agar dapat peluang bekerja di perusahaan yang ada di Kecamatan Mandau khusus Kabupaten Bengkalis. 

"Saya ingin malam ini kita mendapatkan langkah baru apa yang kita lakukan kedepan nya," jelas Andika Sakai yang akrab disapa itu. 

Dikatakan  Andika Sakai menambahkan, malam ini kita berdiskusi hangat, agar apa yang menjadi persoalan dan kendala bagi tenaga kerja lokal dapat kita bahas dengan kehadiran perwakilan dari Disnakertrans Bengkalis, Anggota DPRD Komisi I dan Punggawa Adat LAMR Riau, Karang Taruna  serta Serikat buruh

"Ini tujuan adalah untuk kepentingan masyarakat dan pengangguran yang ada di kecamatan Mandau khusus Kabupaten Bengkalis," ujar Andika Sakai. 

Pada kesempatan yang sama Anggota Komisi I DPRD Bengkalis Sanusi SH MH, mengatakan kegiatan Diskusi & Konsolidasi yang ditaja KNPI Bung Andika ini sangat baik sekali, semoga pertemuan malam ini dapat menjadi aspirasi kami di DPRD Bengkalis untuk memperjuangkan Naker Lokal. 

"Terimakasih kepada KNPI Bengkalis, Disnakertrans, Punggawa LAMR Propinsi Riau, Serikat Buruh, Karang taruna Bengkalis serta OKP dan LSM yang hadir pada malam ini, pembahasan soal Naker lokal sesuai dengan teman Besok Lulus Mau Kerja dimana dapat kita bahas dan menuai hasil yang baik," jelasnya. 

Sementara itu perwakilan dari Disnakertrans Bengkalis Nazli SH MSi, mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Andika Putra Kenedi yang telah mensiasati pertemuan malam ini. Sebagai Disnakertrans Bengkalis kami siap bekerjasama dengan masyarakat untuk memperjuangkan Naker Lokal. 

"Sebagai fungsi pengawasan di Perusahaan yang berusaha di Wilayah kabupaten Bengkalis kami siap melaksanakan aturan dan perundang-undangan yang ada untuk kepentingan kita bersama," ujarnya. 

Memasuki sesi tanya jawab sesuai dengan tema Besok Lulus Mau Kerja Dimana menjadi perbincangan hangat yang di sampaikan oleh yang hadir pada malam ini. 

Pertanyaan dari beberapa yang hadir dan jawaban dari Narasumber menyimpulkan Soal Tenaga Kerja Lokal dan  Perusahaan yang bekerja di Wilayah Duri Khusus nya di kabupaten Bengkalis harus ada data dan setiap ada penerima Karyawan baru harus mengutamakan anak tempatan. 

Menutup pertemuan Diskusi & Konsolidasi KNPI Kabupaten Bengkalis diketahui Andika Putra Kenedi ST bersama Disnakertrans Kabupaten Bengkalis melakukan Kerjasama MoU tentang Balai Lapangan Kerja (BLK).**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar