Dinkes Inhil Berangkatkan 25 Orang Penderita Katarak Jalani Operasi Mata di Pekanbaru

Dinkes Inhil Berangkatkan 25 Orang Penderita Katarak Jalani Operasi Mata di Pekanbaru

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir memberangkatkan penderita katarak ke Pekanbaru untuk menjalani operasi mata di Pekanbaru, Sabtu 22 Oktober 2022.

Penderita katarak yang diberangkatkan sebanyak 25 orang dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Sebelumnya,54 Orang perserta yang mendaftar dari 12 kecamatan di Inhil dan yang lolos Screening 28 orang peserta dan yang diberangkatkan 25 orang peserta dan 3 peserta lainnya masih dalam keadaan sakit.

Pelaksanaan bakti sosial operasi katarak ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58. Yang mana penyelenggaraan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pekanbaru.

Kepala Dinkes Inhil Rahmi Indrasuri melalui Sekertaris Dinkes Wanhar, saat diwawancara awak media mengatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak yang dilaksanakan di Pekanbaru.

Diungkapkannya, tentunya ini semua berkat dukungan semua pihak, baik itu masyarakat, UPT Puskesmas, RSUD Puri Husada Tembilahan, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan Dinas Kesehatan provinsi Riau, yang berupaya bersama-sama mengatasi masalah ini dengan meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu.

"Kami sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan ini. Dengan adanya dukungan dan kerjasama ini tentunya melalui penyiapan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Puri Husada yang telah bekerja sama dengan pihak Dinkes Kabupaten," jelas Wanhar.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan Bhakti sosial operasi katarak ini telah tersebar di Kabupaten kota hingga ke Kecamatan khususnya di wilayah Kabupaten Inhil.

"Tentunya kita berharap seluruh peserta yang berangkat tetap dalam keadaan sehat. Jadi kami berpesan kepada seluruh peserta khusus yang akan melakukan operasi untuk terus melakukan hal yang baik bagi yang membutuhkan dan menebarkan semangat cinta kasih yang universal 'Bangkit Indonesiaku Sehat negeriku," pesannya.(Advertorial)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar