Dipimpin Kapolres Inhil, 3 Srikandi Cantik Polres Inhil Ikut Padamkan Karhutla


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - 3 srikandi Polres Inhil yang turut serta memadamkan dan melakukan pendinginkan Karhutla di kelurahan taga raja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir yang di pimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.IK Selasa (10/3).

Kegiatan Polwan Polres Inhil melaksanakan pendinginan lahan karhutla di kelurahan taga raja, kateman dipimpin oleh Kapolres Inhil, dan melibatkan unsur Polri, TNI, BPBD Kabupaten inhil dan MPA.

Polwan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Inhil , AKP Rosna Meilani, SIK

Rosna mengatakan mungkin kehadiran kami belum berarti apa-apa, namun niat kami untuk bersinergi menangani Karhutla di Kabupaten indragiri hilir.

Di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani, S.IK, para Polisi Wanita (Polwan) Polres Inhil Bripda Raudatul Janna dan Briptu Florentina Kharismaya tanpa canggung berbaur bersama tim gabungan lainnya yang rata – rata adalah pria.

Kehadiran 3 wanita cantik ini tentu saja memberikan warna tersendiri di tengah penanggulangan Karhutla yang berkutat dengan asap dan panas.

“Hari ini kita memadamkan dan mendinginkan api, bergabung bersama tim gabungan Karhutla. Ini bukan  pengalaman baru bagi kami polwan di Polres Inhil kami pernah beberap kali turut berpartisipasi di beberapa titik hotspot beberap bulan lalu ikut melaksanakan memadamkan dan pendinginan bersama personel polres Inhil,TNI, masyarakat peduli api,BPBD,” ujar Kasat Lantas AKP Rosna di sela istirahat siang di lokasi Karhutla.

Menurut AKP Rosna, memadamkan dan mendinginkan langsung Karhutla bukanlah suatu perkara mudah dan tidak semudah yang dibayangkan.

“Butuh kekompakan dan kerja tim dalam penanggulangan ini. Belum lagi air yang kadang sulit untuk didapatkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, AKP Rosna mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk tidak membakar lahan dan menjaga lahan – lahan yang ada dari titik api.

“Semua pihak harus saling menjaga, masyarakat harus pro aktif juga menjaga lahan – lahan dari api,” imbaunya.

Meskipun harus terkena panas dan asap, AKP Rosna mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut dan ikhlas turut serta dalam kegiatan ini.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar