Disdik Tanjungpinang Gelar Kegiatan Peningkatan Mutu PAUD Holistik Integratif

Disdik Tanjungpinang Gelar Kegiatan Peningkatan Mutu PAUD Holistik Integratif

Nusaperdana.com, Tanjungpinang – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang gelar kegiatan peningkatan mutu PAUD Holistik Integratif (HI) di D’Forest Cafe, Jalan Dompak Lama, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis 17 November 2022.

Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang Safarilis menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 120 guru PAUD se-Kota Tanjungpinang. Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan pihaknya setiap tahunnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kita terhadap PAUD. Kita himpun guru PAUD jadi satu dalam satu acara untuk memberikan semangat baru, karena memang dengan menambah pengalaman, keceriaan guru dan nanti dia akan memindahkan itu kepada anak didiknya di sekolah masing-masing,” jelasnya.
 

Dijelaskan dia lagi, kegiatan ini bertujuan untuk silaturahim antara sesama guru, karena di Tanjungpinang terdata lebih kurang 200 orang guru PAUD. Dari ratusan itu, ada yang tidak saling kenal, dengan kegiatan ini para guru diharapkan dapat saling mengenal.

Menurutnya, kegiatan hari ini merupakan kedua kali pada tahun 2022. Sebelumnya pihaknya juga melaksanakan kegiatan yang serupa di Tanjung Siambang.

“Untuk peserta bergantian, beberapa bulan yang lalu ketika kita buat di Tanjung Siambang lain guru dan lain sekolah, hari ini berbeda lagi, sehingga dari sekian banyak guru yang mengajar saling mengenal,” ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi semangat para guru, kemudian memberikan pemahaman pembelajaran pendidikan kepada anak-anak.

“Karena kita mengundang beberapa pelatih, nanti akan ada perubahan-perubahan keceriaan, yang diharapkan akan diterapkan di sekolah masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma. Dalam sambutannya, Rahma mengatakan guru PAUD merupakan profesi yang paling mulia.

“Profesi ini menjadi ladang amal buat bapak dan ibu. Bapak ibu mengajar hingga membuat anak-anak bisa membaca dan apabila digunakan untuk membaca yang baik maka pahalanya akan mengalir ke bapak ibu,” tukasnya (red/Anes)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar