"Ketika Puitis Menjadi Kritis"

Forum Genre Gelar Talk Show tentang Pentingnya Berliterasi


Nusaperdana.com, Tembilahan - Forum Genre Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Talk Show di Kafe Konco Kopi, Jalan Lingkar I, Tembilahan, Jum'at (14/2/2020) malam.

Kegiatan yang bertema "Ketika Puitis Menjadi Kritis" ini dihadiri puluhan peserta dari berbagai Forum dan organisasi yang ada di Kabupaten Inhil, diantaranya Dompet Dhuafa, Forum Anak, Rumah Seni Inhil, KPlS Inhil, Genre Riau, Pik R Inhil, dan undangan lainnya.

Ketua Genre Kabupaten Inhil, Fairuza Mutiarani menyebutkan, dengan adanya Talk Show ini diharapkan para remaja bisa menuangkan pikirannya melalui karya dengan puitis.

"Tentunya dengan adanya acara ini juga menjalin silaturahmi, dan menyadarkan bahwa literasi itu penting khususnya untuk remaja Indonesia, bisa berkarya dengan ide-ide cemerlang, dan bisa menambah wawasan para peserta dalam sastra," ucapnya.

Talk Show tersebut, menurutnya sengaja digelar karena bertujuan untuk menjalankan program Genre Kabupaten Inhil.

"Dalam rangka menjalankannya program Genre, dan menjalin silaturahmi antara anggota Genre kabupaten Inhil khususnya," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, penyelenggara menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Wahyu Rizki Aulia, Bunda Titin Triana, dan Redovan Jamil.

Titin Triana menilai, acara ini sangat menarik karena membahas tentang sastra, terutama puisi. Apalagi puisi yang menjaddi alat kontrol.

"Acara ini sangat menarik karena membahas tentang sastra terutama puisi bagaimana puisi sekarang bisa mengkritik dengan puisi, dan puisi itu juga adalah ungkapan dari isi hati seseorang, tidak harus itu tentang cinta tapi puisi juga bisa mengkritik tentang Indonesia misalnya," tuturnya.

Bahkan menurutnya lagi, kegiatan itu merupakan suatu ajang yang sangat luar biasa anak-anak remaja yang sangat kreatif mengembangkan bakatnya dengan mengikuti forum Genre. (safar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar