Gedung SDN 010 Pagaran Tapah Darussalam Hangus Terbakar

Gedung SDN 010 Pagaran Tapah Darus Salam Hangus Terbakar

Nusaperdana.com, Rohul - Sebuah Gedung Sekolah Dasar Negeri 010 (SDN) mengalami musibah kebakaran menghanguskan 4 ruangan sehingga ludes terbakar terjadi Senin, 12/9/2022.

Kejadian itu diketahui dari informasi warga yang menelpon Kepala Sekolah (Kepsek)Tety Sumanti, S Pd, sekitar pkl 13.30 Wib, sementara kepsek bersama para guru didiknya pulang dari sekolah itu sekitar pukul12.30 Wib. Mendengar informasi Kepsek Tety Sumanti langsung beranjak melihat kebenarannya.

Setiba ditempat kejadian Tety langsung menghubungi Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) pos ujung batu dan disana beberapa warga dan pihak perusahaan sudah berupaya memadamkan api dengan menggunakan Alat pemadam kebakaran(Apar) sebanyak 5 Tabung yang disediakan PTPN V Sei Rokan untuk mengantisipasi kobaran api sebelum datang tim damkar pos Ujungbatu .

Tidak lama waktunya ,petugas Damkar dari Pos ujung batu bersama 3 unit Mobil Damkar tiba dilokasi yang dipimpin langsung oleh Danton Nafrizal berupaya melakukan pemada
man api yang sedang berkobar.

Disamping itu, Danton Nafrizal mengatakan atas kerja sama yang kompak bersama Babinsa dan warga yang telah berupaya semaksimal mungkin Alhamdulillah api dapat kita padamkan sampai tidak ada api bara yang menyala kata Nafrizal.

ditempat kejadian Tampak hadir Camat Pagaran Tapah  Drs yondri Elfian M.ip. Kapolsek Kunto Darussalam AKP Pendri SH didampingi,Kanit Reskrim Aiptu  SiHotang,Kanit Lantas Aipda R Simanjuntak,Papam Kapten TNI (Purn) Siswa ndi, Babinsa pagaran tapah Serka Dedi junyanto, Asum PTPN V Samuel Siregar, Askep PTPN V pak Surya.

Asum PTP N V Sei Rokan Samuel Siregar dalam Upaya kita memadamkan api tersebut, sudah kita kerahkan karyawan dan kita keluarkan Alat pemadam kebakaran(APAR) sebanyak 5 Tabung namun apadaya api tak terpadamkan, namun karna menggunakan Apar tersebut, api tidak menjalar kesebelah  perumahan karyawan.tukas Asum samuel  Siregar.

ditempat yang sama Camat Pagaran tapah Drs Yondri Elfian M IP yang dikonfirmasi Nusa Perdana.com,dirinya heran dan kurang masuk akal kejadian itu,namun kita serahkan aja  kepada pihak berwajib, namun kejadian ini sudah kita beritahukan Kepada Dinas terkait dan ke Bapak Bupati,mungkin segera beliau akan turun meninjau lokasi kebakaran ini.kata Camat Yondri.

Setelah itu Kapolsek Kunto Darussalam dan Personilnya melakukan pemasangan Lin Police /garis polisi disekitar lokasi agar mempermudah penyelidikan nantinya.

Selama proses pemadaman berlangsung selama satu jam tiga puluh menit api dapat dipadamkan namun kerugian belum dapat ditaksir secara rinci kendati semua alat tulis Kantor (ATK) hangus .korban jiwa tidak ada.Pungkas Kepsek Tety Sumanti. (GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar