Gedung SMP Muhammadiyah Bording School di Rohul Ludes Terbakar

Gedung SMP Muhammadiyah Bording School di Rohul Ludes Terbakar

Nusaperdana.com, Rohul - Salah satu perguruan SMP Muhamadiyah Bording School di jalan Petakur Atas, Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu, kabupaten Rokan Hulu Riau ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi diduga berasal dari arus pendek listrik dan mengakibatkan enam Ruangan dan satu unit Kantor Guru hangus Jumat 4/8/2022.

Dari laporan Masyarakat yang diterima pihak pemadam kebakaran(Damkar)unit Ujung batu, Tim Damkar segera meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman api yang sedang berkobar .

Tampak Petugas Damkar unit Ujung batu, Riky bersama Tim di pimpin oleh Ermanto  berupaya keras memadamkan api dan dibantu masyarakat juga dari personil Polsek ujung Batu Babinkamtias Bripka J Siregar yang turun langsung memadakan api tersebut.

Ermanto mengatakan kita sudah melakukan pemadaman api semaksimal mungkin dan berterima kasih pada warga dan tentunya  pada personil Polsek ujung batu,atas kerja samanya, api dapat kita padamkan dalam waktu satu jam mulai PKL 13.40 Wib 14.45 wib.ujar Ermanto.

Hal ini Awak Media Nusa Perdana.com mencoba mengkonfirmasi Kepala Sekolah SMP Muhammadyah  ibu Putri Lili Mariyanti S Pd sampai saat ini belum dapat dihubungi.

Namun di tempat kejadian perkara (TKP) Ketua Pimpinan cabang (PC) Muhammadyah H Dasril dirinya mengatakan dirinya tidak mengetahui musibah itu datang, Namun setelah dirinya dihubungi warga baru dia tau dan kerkejut  dan segera mendatangi lokasi,Terlihat 6 Ruangan Belajar dan 1 ruang guru sudah hangus terbakar.

Terkait kerugian, saat ini belum dapat diungkapkan secara rinci karna masih pokus tahap pemadaman api mungkin esok,lusa sudah dapat dirincikan," kata ketua PC Muhammadyah H Dasril.

Atas musibah ini, H Dasril Berharap kepada pemerintah maupun para warga agar dapat memperhatikan dan membantu.

Tambahnya kepada petugas Damkar dan warga yang ikut membantu pemadaman api ini ,juga Personil Polsek ujung batu dirinya ucapkan Trimakasih yang sebesar besarnya.karna api telah dapat di Padamkan. imbuhnya.

Dalam kejadian ini Damkar menurunkan 3 unit,Mobil suplay kecamatan ujung batu 1 unit ,Terdiri dari Pos ujung batu, Pos Kunto Darussalam,Pos Pasir Pengaraian dibantu 1unit Damkar dari CSR Agung TOYOTA ujung batu,selama proses pemadaman  api korban jiwa tidak ada ,api telah dapat dipastikan padam.(GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar