Gelar Pasar Murah, PHR Siapkan 5.000 Paket Sembako untuk Masyarakat di Blok Rokan

_Raut kebahagian terpancar dari wajah masyarakat usai membeli sembako murah yang digelar PHR di sejumlah daerah di wilayah kerja (WK) Rokan._

Nusaperdana.com,Pekanbaru – Senyum Rosmaniar merekah saat membeli paket sembako pada kegiatan pasar murah PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Masjid Dakwah, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Dia bersyukur bisa membeli bahan pokok untuk kebutuhan rumah tangganya dengan harga yang sangat murah, terlebih untuk kebutuhan di bulan suci Ramadan 1445 H ini.

"Alhamdulillah, kegiatan pasar murah PHR ini sangat membantu sekali untuk kebutuhan rumah tangga di bulan Ramadan ini. Semoga PHR diberi kemudahan dan kelancaran dalam bekerja,” ucap Rosmaniar saat ditemui di lokasi pasar murah PHR di halaman Masjid Dakwah, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (30/3/2024).

Kebahagiaan juga terpancar di wajah masyarakat Kecamatan Minas, saat menunggu giliran pembelian sembako pasar murah PHR di Masjid Al Fatah, Minas. Senyum mereka melebar begitu menerima paket sembako dengan harga sangat murah dibanding harga di pasaran.

“Alhamdulillah, pasar murah PHR sangat membantu sekali. Semoga PHR mendapat berkah,” kata Nurhayati, salah seorang warga yang membeli bahan pokok di pasar murah PHR.

Bekerja sama dengan Badan Dakwah Islam (BDI) PHR, pengurus masjid dan RT-RW setempat, PHR menyiapkan 5.000 paket sembako murah yang digelar serentak di 13 masjid dan musala di sekitar wilayah operasi kerja PHR.

Di Minas, kegiatan pasar murah turut didukung perusahaan mitra kerja PT Rifansi Dwi Putra dan Elnusa.

Pasar murah dikemas dengan pola belanja sambil beramal. Cukup membayar Rp 30 ribu, warga sudah bisa mendapatkan beberapa jenis bahan pokok, yakni beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, ikan kaleng dan gula 1 kg. Seluruh uang hasil penjualan sembako ini akan disalurkan PHR untuk anak yatim dan dhuafa lewat pengurus masjid dan musala.

“Selain membeli bahan pokok dengan harga sangat murah, dengan sendirinya masyarakat ikut beramal untuk membantu saudara dhuafa dan anak yatim,” kata Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto.

Selain di Rumbai dan Minas, pasar murah juga digelar di Duri dan Bangko pada Sabtu (30/3/2024). Ribuan paket sembako murah dijajakan untuk masyarakat di sekitar area operasi. Kegiatan pasar murah merupakan wujud syukur dan berbagi kebahagiaan oleh PHR kepada masyarakat sekitar.

"Antusias masyarakat sangat tinggi, PHR menyalurkan paket sembako murah pada momen bulan suci Ramadan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan wujud energi kebersamaan yang diberikan PHR," ungkapnya.

Rudi mengaku terharu melihat ekspresi bahagia masyarakat mendapat sembako dengan harga sangat murah. Ia mengajak masyarakat untuk terus mendoakan PHR agar selalu diberi kelancaran dan keselamatan dalam menjaga ketahanan energi nasional.

“Mohon doanya agar kami bisa melaksanakan tugas negara dengan baik, aman dan selamat, sehingga dapat terus berkontribusi untuk masyarakat sekitar,” tukas Rudi.

Mewakili Camat Minas, Sekretaris Kecamatan Minas Rudi Hartono mengapresiasi atas kepedulian PHR terhadap masyarakat Minas lewat kegiatan pasar murah. Warga Minas kata dia, siap mendukung kegiatan operasi PHR demi menjaga ketahanan energi.

“Ini merupakan suatu program yang sangat luar biasa membantu masyarakat. Kita tahu bahwa PHR merupakan tulang punggung negara dalam ketahanan energi nasional, maka kami terus berdoa akan segala kegiatan dan usaha yang dilakukan berjalan lancar dan selamat. Kami masyarakat Kecamatan Minas selalu mendukung operasi PHR,” ucapnya.

Pasar murah PHR juga akan digelar di wilayah Petapahan dan Kotabatak, Kabupaten Kampar pada Senin (1/4/2024). Pasar murah merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadan Manajemen PT Pertamina Hulu Rokan tahun 2024. Selain pasar murah, PHR turut menyantuni 1.000 anak yatim dan dhuafa di WK Rokan.

Safari Ramadan diawali dengan kunjungan Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Ruby Mulyawan sekaligus melaksanakan Management Walkthrough (MWT) di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Dalam kunjungan kerja tersebut, Ruby menekankan soal pentingnya aspek keselamatan di lapangan saat bekerja, terutama saat Ramadan. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga akhir bulan Ramadan.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar