Genap Sepekan, PKB Berbagi Sebar 100 Paket Buka Puasa di Kelurahan Pekan Arba, Tembilahan

Genap Sepekan, PKB Berbagi Sebar 100 Paket Buka Puasa di Kelurahan Pekan Arba, Tembilahan

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Genap sepekan bulan Ramadhan, DPC PKB Indragiri Hilir yang menggawangi Program PKB Berbagi menyebar 100 paket berbuka puasa kepada masyarakat di Kelurahan Pekan Arba, Tembilahan, Rabu (29/3/2023).

Menurut Koordinator Teknis Program PKB Berbagi, Anjas Asmara, seperti biasanya dalam paket menu berbuka puasa yang dibagikan terdiri atas Nasi Kotak lengkap dengan lauk-pauk dan sayur, takjil dan sebotol air mineral kemasan.

"Tidak ada yang berbeda (hari ini, red) dengan hari sebelumnya, seperti biasa menu yang kita siapkan itu berupa ayam geprek, kue dan air mineral," ungkap Anjas.

Anjas mengungkapkan, paket berbuka puasa ini menyasar masyarakat yang tergolong kurang mampu sebagai prioritas. Pembagiannya pun dilakukan dari rumah ke rumah.

"Kami turun menggunakan mobil untuk membawa paket-paket ini bersama seorang anggota DPRD Kabupaten Inhil dan beberapa orang anggota partai. Biasanya dimulai dari pukul 3 atau 4 sore dan mulai mengitari wilayah yang menjadi target pembagian," jelas Anjas.

Dari sisi persiapan, diungkapkan Anjas, pihaknya tidak mengalami kendala dikarenakan sudah dibekali pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi, kami tidak keteteran karena sudah ada pengalaman tahun lalu. Selain itu, menu berbuka puasa yang disiapkan juga merupakan resep-resep yang sudah umum," terangnya.

Lebih lanjut, Anjas mengatakan, kehadiran DPC PKB dengan Program PKB Berbagi senantiasa mendapat sambutan hangat dari masyarakat di setiap wilayah sasaran. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang menerima paket berbuka puasa.

Dalam prosesnya, Anjas menjelaskan, Program PKB Berbagi pada tahun ini dilaksanalam dengan kehadiran salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir secara bergantian. Tujuannya, agar masyarakat dapat secara langsung bertegur sapa dengan para wakilnya dari fraksi PKB. Selain itu, lanjut Anjas, kehadiran langsung Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir dalam proses pembagian paket berbuka puasa ini, juga merupakan upaya agar segenap Anggota DPRD dari Fraksi PKB dapat melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat serta membangun kesadaran yang kuat untuk senantiasa berbagi dengan sesama.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar