Gubernur Ansar Resmikan Taman Migas Tun Telani Dompak


Nusaperdana.com, TanjungPinang - Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad secara langsung meremikan Taman Migas Tun Telani Dompak, Senin (17/1). 

Taman yang merupakan Bantuan Program Pengembangan Masyarakat dan CSR Medco E&P dan Premier Oil Harbour Energi Company ini secara langsung di serah terimakan oleh Kepala SKK migas Sumatra Utara Rizki Rahmat Firdaus kepada Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. 

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyambut baik adanya Taman Migas Tun Telani ini sebagai salah satu taman yang ramah anak di pusat ibukota Provinsi Kepri. 

"Kita harapkan dengan adanya taman yang bagus dan indah ini dapat menjadi salah satu sarana hiburan bagi masyarakat" jelas Ansar. 

Keberadaan taman ini, lanjut Ansar juga menjadi salah satu upaya untuk menunjang peningkatan indeks kebahagiaan di Provinsi Kepri. 

"Saat ini kita berada di urutan nomor enam untuk tingkat kebahagiaan masyarakatnya, semoga dengan adanya taman ini dapat meningkatkan indeks kebahagiaan tersebut menjadi yang pertama di tingkat nasional," tegas Ansar. 

Tak hanya itu, Ansar juga mengajak seluruh masyarakat Kepri yang nantinya menikmati taman ini dapat ikut menjaga kebersihan dari Taman ini. 

"Jangan sampai taman yang sudah indah ini dirusak dan tidak dijaga," tambah Ansar 

Sementara itu, Kepala SKK Migas Sumatera Bagian Utara Rizki Rahmat Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa taman ini merupakan komitmen SKK Migas sebagai perusahan gas yang ada di Kepri untuk ikut bersama membangun daerah melalui program pendanaan CSR. 

"Selain ramah anak, taman ini juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang diharapkan mampu meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kepri di kota Tanjungpinang seperti Taman yang ramah akan penyandang difabilitas, keberadaan area jogging, parkir area, tempat stan khusus UMKM,taman bunga, wahana bermain juga toilet yang bersih," tegas Rizki Rahmat Firdaus. 

Tak hanya itu, Rizki Rahmat Firdaus juga mengharapkan kedepannya pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Dengan dana-dana CSR , kita akan terus berupaya ikut bersama-sama berpartisipasi membangun Kepri,"tegas Rizki Rahmat Firdaus 

Tak hanya Itu,  VP Relations & Security KKKS Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi  mengatakan bahwa bantuan pembangunan taman ini merupakan salah satu Bantuan Program Pengembangan Masyarakat dana CSR dari SKK Migas pada tahun 2021. 

"Yang mana, pada tahun 2021 lalu, SKK Migas sebagai perusahaan gas yang berada di wilayah Provinsi Kepri mampu mencapai target dengan menghasilkan 1 juta Barel Gas alam," tegas Arif. 

Arif mengharapkan agar nantinya program pembangunan yang berasal dari dana CSR SKK Migas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepri. 

Tampak hadir dalam acara ini Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Ir Lamidi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Forkompinda Provinsi Kepri, staf khusus Gubernur Kepri, Tokoh Masyarakat dan beberapa undangan lainnya.(red/Anes)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar