Gubri Apresiasi Pemkab Bengkalis Tuan Rumah HUT PGRI Ke 77 se-Riau

Pembukaan Jambore HUT PGRI Ke 77 tingkat Provinsi Riau di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis

Nusaperdana.com,Mandau - Gubernur Riau (Gubri) H.Syamsuar memberi Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) Ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) se-Riau. 

Hal itu disampaikannya saat membuka secara resmi Jambore HUT PGRI Ke 77 dan HGN se-Riau Tahun 2022 di halaman Kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (26/11) sore. 

Pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta jambore, pelepasan balon ke udara dan memotong tumpeng peringatan HUT  PGRI Ke 77 tingkat Provinsi Riau..

HUT ke 77 PGRI se Provinsi Riau ini diikuti sebanyak 715 orang dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Riau. Dengan kegiatan diantaranya pertandingan voly, futsal, badminton, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

"Atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga,sehingga peringatan HUT ke-77 PGRI se Provinsi Riau dapat terselenggara," ucap Syamsuar. 

Senada juga disampaikan Ketua PGRI Provinsi Riau, Muhammad Syafii dalam  sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena juga telah menyediakan piala bergilir untuk pelaksanaan Jambore PGRI tahun 2022.

"Terima kasih pak Gubernur Riau dan terima kasih juga kepada Bupati Bengkalis yang telah mendukung penuh para guru dan terselenggaranya kegiatan ini hingga 28 November 2022 ,"ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni merasa senang karena Kabupaten Bengkalis menjadi tuan rumah Jambore HUT ke 77 PGRI se Provinsi Riau dan HGN tahun 2022 ini. 

"Sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT PGRI ke 77 tingkat Provinsi Riau dan HGN tahun 2022, sekaligus selaku Kepala Daerah di Negeri Junjungan ini, kami menyambut baik dan mempersilakan bapak/ibu yang tergabung dalam wadah PGRI, untuk memanfaatkan ruang dan waktu yang ada di daerah kami ini semaksimal mungkin, untuk beraktifitas dan berinovasi," ujarnya. 

Sebagai tuan rumah, dikatakan Kasmarni  Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini, mengaku siap mendukung serta memfasilitasinya secara baik, sesuai kemampuan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan PGRI Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Kecamatan Mandau.

"Selamat HUT PGRI dan guru Indonesia, selamat beraktifitas, kuatkan semangat dan komitmen untuk terus menjadi pelita bangsa, berusaha menerangi, berusaha menuntun anak didik ke arah impiannya dan tetap jalankan kepercayaan orang tua mereka," ucapnya. 

Turut hadir Jambore HUT PGRI Ke 77 se Riau tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto, anggota DPRD Bengkalis Hendri Hasibuan S.Ag, Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Hj Kholijah, Sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Mandau, Batsol, Pinggir dan Talang Mandau serta tamu undangan lainnya.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar