Gubri Sampaikan Duka Cita Atas Berpulangnya Tokoh Masyarakat Adat Sakai Moh Yatim


Nusaperdana.com,Pekanbaru--Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan seluruh masyarakat Riau menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya salah seorang tokoh masyarakat adat Suku Sakai, H. Moh Yatim.

Gubri menuturkan, H. Moh Yatim merupakan salah satu tokoh adat Suku Sakai yang sangat dibanggakan dan menjadi panutan bagi semua masyarakat Riau.

"Turut berduka cita atas berpulangnya seorang tokoh yang sangat kita banggakan dan menjadi panutan bagi kita semua," ucapnya, Selasa (21/9/21).

Syamsuar menjelaskan, H. Moh Yatim meninggal dunia pada pukul 03.00 WIB dini hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Semasa hidupnya, H. Moh Yatim ini merupakan tokoh masyarakat adat yang menjadi salah satu pelopor berdirinya Kampung Kesumbo Ampai dan selalu gigih untuk mempertahankan warisan budaya Suku Sakai.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tutupnya. (Humas Propinsi/Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar