Himakom & Himep Salurkan Langsung Bantuan Banjir ke 3 Desa yang Paling Terdampak Parah di Aceh Utara


Nusaperdana.com, Aceh Utara - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) dan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEP) Universitas Teuku Umar (UTU) ,menyalurkan bantuan kepada korban banjir di aceh utara, Selasa 12 Desember 2020.

Mullah Oges Cabucci yang akrab disapa Oges Selaku Kordinator mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada 3 desa yang paling terdampak parah yaitu desa Lhoksukon kota, desa lang nibong, dan desa matang tengoh.(13/12/2020)

"Kita memberikan bantuan kepada 3 desa yang terdampak paling parah yaitu desa lhoksukon kota, desa, dan desa "ujar oges.(13/12/2020)

oges juga mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan obat-obatan yang disalurkan melalui kepala desa setempat.

"Kami menyalurkan bantuan berupa sembako pakaian layak pakai untuk bayi dan dewasa serta obat-obatan yang kami serahkan melalui kepala desa setempat"ujar oges.

Oges juga menyampaikan, pihaknya mendapatkan informasi terkait dengan petani yang merugi akibat musibah tersebut dan menuntut pemerintah untuk dapat memberikan bibit padi kepada petani yang terdampak banjir karna hal tersebut merupakan mata pencarian warga setempat.

"Kami mendapat informasi terkait dengan masyarakat tani yang merugi akibat padi yang tergenang dan ratusan hektar sawah yang merugi dan menuntut pemerintah agar bisa memberikan bibit padi kepada masyarakat yang terdampak"tutup oges.

Arif munandar selaku wakil kordinator menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan bantuan dari masyarakat aceh barat.

"Bantuan yang kami salurkan merupakan bantuan dari masyarakat aceh barat"tutup arif.

Jami'an Selaku lurah kota lhoksukon , mengatakan sangat berterimakasih kepada mahasiswa UTU yang mau turun langsung melihat kondisi lapangan dan berterimakasih kepada masyarakat aceh barat. Serta ia juga mengungkapkan semoga dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban yang terdampak banjir.

"Saya mewakili warga desa lhoksukon kota mengucapkan ribuan terimakasih kepada mahasiswa UTU yang mau datang kemari dan melihat kondisi kami saat ini dan berterima kasih kepada masyarakat aceh barat yang masih perduli terhadap kami, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami"ujar jami'an. (Rahmat Akbar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar