Hingga Akhir 2020, Penerima BPUM Aceh Singkil Capai 25% dari Total 20 Ribu Pengusul


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Sebagaimana diketahui, Kemenkop UKM sudah menyalurkan bantuan Rp2,4 juta sejak Oktober 2020 lalu. Kemudian membuka kembali pendaftaran BLT UMKM  Tahap 2 hingga November 2020. Sampai ditutup pada 13 November lalu, pengusul Bantuan di Kabupaten Aceh Singkil mencapai 20 ribu orang. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Singkil, Faisal, mengatakan lebih 20 pengusul data yang dientri pihaknya pada bulan lalu. Hingga dicairkan pekan ini, dirinya mengatakan data yang sudah masuk pada tahap 2 ini mencapai 3037 orang. (28/12)

“Sudah kita konfirmasi melalui Bank pelaksana pencairan bantuan, ada 3 ribu orang penerima ditahap ini, sedang di tahap pertama penerima sekitar 2 ribu" katanya.

Dengan jumlah ini, dia menambahkan berkisar 5 ribu lebih penerima di aceh singkil saat ini dan kemungkinan masih akan bertambah. “segitu, sementara mungkin ada lagi, kita tunggu informasi selanjutnya” ungkap Faisal.

Terkait sisa pengusul yang belum menerima bantuan, faisal mengatakan akan terus memantau informasi kemungkinan pencairan di tahun 2021 mendatang. “mungkin 2021 masih ada, kita lihat nanti bagaimana kebijakan dari pusat” pungkasnya.

Sebagai informasi, bagi penerima bantuan yang belum dikonfirmasi melalu nomor handphone yang terdaftar dapat melakukan pengecekan secara online menggunakan NIK KTP di link eform.bri.co.id/bpum. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar