Hj Martini: Penyaluran BST Bulan Mai dan Juni Akan Diusahakan Minggu Depan


Nusaperdana.com, Bengkalis - Terkait Bantuan sosial Tunai (BST) bulan mai dan Juni terhitung 2 bulan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis akan mengusahakan Minggu depan ini dapat disalurkan kepada Penerima  dampak pandemi  coronavirus Disease (covid-19).

BST bersumber dari APBD kabupaten Bengkalis  yang disalurkan  melalui Dinas sosial dengan Nominal Rp 600 ribu perbulan hanya untuk tiga bulan , April, Mei dan Juni.Ucap Kadisos Bengkalis Hj Martini Melalui pesan WhatsApp kepada Nusaperdana.com usai mengelar rapat. Kamis (02/07/2020) siang

Kata Hj Martini Jumlah penerima untuk BST Dinsos ini,  kembali diajukan kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY sesuai dengan kuota yang sebelumnya 34.240 kepala keluarga (KK).

Tambah Kadisos itu menjelaskan Berdasarkan dari hasil evaluasi, data untuk penyaluran BST Dinsos tahap pertama  mengalami perubahan atau pergeseran nama maupun alamat Menyusul ditemukan kesalahan data atau kurang tepat pada sasaran penerimanya,  Selanjutnya terhadap penerima baru hanya menerima BST selama dua bulan.

hari ini kita lakukan perbaikan dan kita usahakan minggu depan sudah dapat disalurkan dua bulan sekaligus setelah  disetujui Plh bupati H Bustami HY.

"Kita mengimbau kepada masyarakat agar bersabar, sesuai dengan mekanisme dan proses yang harus dilalui atau ikuti. Kita berharap bisa cepat dilakukan," Jelas Hj Martini

Untuk diketahui BST dari Dinas Sosial kabupaten Bengkalis untuk tiga bulan yakni Bulan April, mai dan juni, tidak ada penambahan. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar