Pemkab Siak Sangat Mengaspirasinya

Intsiawati Ayus Gagas Usaha Rakyat Agar Dapat Menambah Penghasilan Keluarga


Nusaperdana.com, Siak - Dalam Upaya meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa pada masa Pandemic Covid-19 ini Anggota DPD-RI Intsiawati Ayus, SH,.MH. Melalui YIRA Riau melakukan Penyuligan Minyak Serai di Buantan Besar Kecamatan Siak Kabupaten Siak. Senin 22/02/2021.

Dalam Keterangan Persnya dengan Awak Media Nusa Perdana.Com mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kita dapat melakukan penyulingan perdana Minyak Serai Sari Wangi,tadi semangat juga telah  disampaikan oleh Pak sekda insya Allah sebelumnya juga kita sudah punya data kita sudah dapat informasi Di beberapa desa Kecamatan, perorangan ataupun kelompok sudah ada juga yang menanam nanti,” Ujar Politikus DPD RI ini.

“Mudah-mudahan semua petani atau pelaku usaha ini dapat di tata kelola oleh pemerintah daerah sehingga kita dapatkan datanya berapa jumlah hamparan Sariwangi yang ada di Kabupaten Siak dan berapa jumlah orang dan kelompok pelaku untuk usaha Minyak Atsiri ini,”Ujar Beliau lagi.
 
Ditambahkannya lagi, “setidak-tidaknya kita dapat menata, menata para pelaku usaha Minyak Atsirinya tentu kita dengan adanya data-data tersebut dapat mengukur produksinya, ya insyaallah potensi sekali prospek ini untuk masyarakat di Kabupaten Siak.”

“Kita harus banyak berinovasi jadi tidak ke branded hanya bicara sawit saja sementara tanah ini kan kayanya luar biasa apapun di ditanam tumbuh itu, selain Serai Sari Wangi ada pula Buah Pala, Cengkeh yang bisa di kelola dengan baik,” Ujarnya lagi.

“Insyaallah Marketnya sudah ada tinggal kita harus konsisten dan komitmen dan Insya Allah daerah dapat mengawal dan tidak ada lagi yang di luar jangkauan yang berhadapan dengan oknum-oknum yang nakal dengan mengalih fungsi lahan dengan sembarangan, jadi Pemkab Siak harus prioritaskan pemetaan tanah-tanah yang tidur, tanah yang berpotensi yang dapat diberdayakan dan tanah yang sudah produksi yang insya Allah mudah-mudahan enggak bisa kerja sendiri harus rame-rame kerjanya harus gotong royong,”Pungkasnya lagi.

Dalam Keterengan Pressnya Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan, “sebenarnya kan kegiatan ini sudah berjalan ya tapi belum terkoordinasi dengan baik sehingga dengan kedatangan ibuk Anggota DPD-RI Intsiawati Ayus, SH,. MH. ini dan dengan adanya launching penyulingan ini berarti ini kan menampakan suatu usaha yang terarah yang terpadu,”

“Nah hal ini menjadi contoh kepada masyarakat kita bahwa mereka tuh tinggal bekerja tinggal menanam kemudian kalau sudah ada kan sudah ada tempat penyulingan nya nanti sudah ada pemasarannya makanya dari keterangan ibuk Intsiawati Ayus, SH,. MH. Tadi kita sambut dengan baik,” Tutur Sekda Siak tersebut.

“Saya sangat senang dengan kehadiran Ibu di sini, dengan membawa inovasi-inovasi dalam pemanfaatan lahan-lahan yang ada di Siak ini, dengan adanya hal ini masyarakat kita juga nanti kan dapat ikut menanam, kalau masyarakat sudah ikut menanam hal ini menambahkan Hasil dan income bagi kehidupan mereka,” Ungkapnya lagi.

“Selama ini belum terkoordinasi dengan baik dengan datangnya Ibuk Intsiawati Ayus, SH,. MH., ini mudah-mudahan dapat memberikan contoh kepada kelompok-kelompok lain bahwa mulailah kita menata ini dengan baik dengan berkoordinasi bersama pemerintah dan masyarakat.” Pungkasnya. (Doni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar