Jembatan Penyebrangan Belum Diperbaiki, Ini kata Sekdes Trans Cikala


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Jembatan Penyebrangan Desa Trans Cikala yang ambruk diterjang banjir selasa lalu sampai saat ini belum diperbaiki oleh Pemerintah Daerah (25/12).

Kendati demikian, warga nekat melewati jalur sungai yang merupakan satu-satunya jalur akses bagi masyarakat.

Dari pantauan nusaperdana.com, kondisi debit air pada sungai lae cikala sudah surut. Namun penyembarangan untuk kendaraan roda 2 maupun roda empat masih sangat sulit.

Sekretaris Desa Trans Cikala, Meman, mengatakan banyak kendaraan roda dua yang mogok saat mencoba melewati jalur bawah sungai tersebut "bagi pejalan kaki masih bisa dilewati, tapi kendaraan sangat sulit, kemarin ada yang sudah 'jim' motornya" ungkap Meman

Dia menambahkan, hingga saat ini pihaknya mengunggu perhatian pemerjntag untuk membangun jembatan baik darurat maupun permanen.

"Kami berharap segera diperbaiki, kemaren ada mobil nekat menyebrang disungai dan hampir hanyut juga terbawa arus" tambahnya

Secara terpisah, Mohd Ichsan selaku Kepala BPBD Aceh Singkil menyampaikan, pihaknya telah kembali turun untuk meninjau kondisi aktual lokasi jembatan ambruk tersebut.

"Sudah dipantau dan dalam waktu dekat ini insyaallah dalam minggu depan akan dibangun jembatan darurat sementara"

Lebih lanjut Mohd Ichsan menambahkan, jembatan yang akan dibangun jenis jembatan darurat untuk kendaraan roda 2 terlebih dahulu, dan bagi warga yang menggunakan mobil diharapkan menggunakan akses jalur sungai bawah terlebih dahulu. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar