Julak Aqil Terpilih Sebagai Ketua KBB Inhil

Julak Aqil Terpilih Sebagai Ketua KBB Inhil

Nusaperdana.com, Tembilahan -- Effendi Aqil atau yang akrab disapa Julak Aqil  terpilih sebagai Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Indragiri Hilir, periode 2023-2027. Julak Aqil terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang diadakan di Hotel Top 5 Tembilahan, Sabtu 5 Agustus 2023.

Pada Musda KBB  ke 2 Tahun 2023 ini, Kerukunan Bubuhan Banjar Inhil langsung melakukan pemilihan ketua.  Dimana sebelumnya ada lima kandidat yang akan bertarung.

Mereka itu adalah DR Agus Maulana, H. Marjani,  H. Saini , H.Nurmansyah,AR,S.sos dan Effendi Aqil alias Julak Aqil.

Sedangkan yang menjadi peserta dalam Musda KBB Inhil ke 2, adalah perwakilan  pengurus  KBB Kecamatan yang ada di Inhil yang jumlahnya 20 kecamatan.

Saat berjalanya musda, tiba-tiba empat kandidat menyatakan mundur, dengan menantangani surat pernyataan.  Dengan demikian Julak Aqil akhirnya terpilih menjadi ketua KBB Inhil periode 2023 - 2027 secara aklamasi.

"Dari awal pencalonan, Julak Aqil yang merupakan  Plt Ketua KBB Inhil ini memang sudah banjir dukungan, dan ini semakin tidak terbendung saat menjelang dimulainya Musda," ujar Tantawi  Jauhari, yang merupakan tokoh Banjar Inhil.

Sebentar itu Dedy Hendrawan yang merupakan wakil ketua SC menyebutkan, pigur Julak Aqil ini  dianggap mampu menjadi penengah di masyarakat Banjar.

"Mungkin karena latar pekerjaan sebagai seorang media, sehingga dia bisa masuk disemua lini, baik dikalangan muda maupun dikalangan tua," sebut Dedy Hendrawan.

Sementara itu Julak Aqil sendiri saat ditemui, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Dia mengaku masih harus belajar banyak untuk memimpin organisasi ini.

"Tanpa dukungan dan bimbingan para tokoh-tokoh masyarakat Banjar, tutuha Nang Batuah, dan juga sahabat semua, saya tidak bisa apa apanya, untuk itu saya mohon dukungannya agar KBB bisa lebih baik dan warga Banjar makin rakat," sebut mantan direktur Riau Pos group ini.*



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar