Kadis P2KBP3A Inhil Ungkap Peran Penting Kader IMP Dalam Keberhasilan Program KB

Kadis P2KBP3A Inhil Ungkap Peran Penting Kader IMP Dalam Keberhasilan Program KB

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Sirajuddin MM, ungkap peran penting kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dalam keberhasilan program KB.

Hal itu Diungkapkan Sirajuddin dalam kegiatan peningkatan peran kapasitas Kader IMP bagi PPKBD Inhil di Hotel Arista, baru-baru ini.

"Tanpa Kader IMP, Program KB di Indonesia dipastikan tidak akan berjalan lagi dan tidak akan mampu mempertahankan keberhasilan yang dicapai, "sebutnya.

Dijelaskan Sirajuddin, kondisi di Kabupaten Indragiri Hilir, saat ini kurangnya jumlah Petugas Lapangan KB (PKB/PLKB), sehingga perlu dibantu oleh PPKBD dan Sub PPKBD. Karena itu, masih belum optimalnya kinerja PPKBD dan Sub PPKBD.

Tidak hanya itu, masih kurangnya pengetahun dan keterampilan PPKBD/Sub PPKBD di bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Advokasi, Komuniasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program KB di Lapangan. Karena itu perlunya peningkatan pengetahuan PPKBD mengenai Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB).

"Sehubungan dengan hal tersebut perlu diadakan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Kader Institusi Masyarakat (IMP) bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencan Desa oleh Dinas P2KBP3A kabupaten Indragiri Hilir, Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan," jelasnya.

Diungkapkannya, laporan PPKBD Online melalui aplikasi New Siga, yang selama ini masih rendah. Tahun Ini operator New Siga akan diberikan Broadband/Wifi di 20 Kecamatan/Balai. Diharapkan laporan akan meningkat.(Advertorial).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar