Kadisdik Harap Vaksinasi Siswa Terus Ditingkatkan


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Vaksinasi pelajar smp di Kabupaten Aceh Singkil masih cukup rendah. Hal ini di sebabkan sejumlah alasan mulai dari minimnya sosialisasi terhadap orang tua dan siswa hingga kurangnya tenaga vaksinator pada program vaksinasi pelajar. 

Dinas Kesehatan Dan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil masih berupaya melakukan percepatan vaksinasi covid-19 bagi para pelajar di kabupaten itu. 

Saat ini vaksinasi untuk siswa SMP di kabupaten aceh singkil baru mencapai 36 persen. atau dari  total 4.528 siswa yang telah dilaporkan pihak sekolah baru 1.669 siswa saja yang telah mendapatkan dosis pertama imunisasi covid-19. 

Rendahnya capaian ini disebabkan sejumlah alasan. diantaranya kurangnya sosialisasi dan edukasi baik bagi siswa maupun wali murid, sehingga sebagian orang tua masih belum mengizinkan anaknya untuk di suntik vaksin covid-19. 

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan aceh singkil, Khalilullah, mengatakan selain permasalahan itu lambatnya capian juga dikarenakan kurangnya tenaga vaksinator, karena program vaksinasi siswa di lakukan serentak. Sabtu (23/10) 

Kendati demikian, dirinya akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi siswa. sehingga herd imunity di dunia pendidikan aceh singkil semakin baik, dan aktifitas di  sekolah dapat berjalan dengan maksimal. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar