Kalapas Kelas IIB Pasir Pangaraian Paparkan Program Strategis dengan wartawan


Nusaperdana.com, Rohul - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir menggelar Coffee Morning bersama dengan puluhan rekan-rekan Media Rokan Hulu di Kantin Lapas, di jalan Pengayoman Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (27/2/2021) Pagi 

Kegiatan tersebut,  mengambil Tema "Bersinergi Dalam Upaya Mendukung Program Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2021"

Hadir dalam Kegiatan itu, Kalapas Kelas IIB  Pasir Pengaraian, Eri Erawan, Amd IP, S Sos, M Si, di dimpingi  KPLP Pasir Pangaraian, Parlin H Simanjutak, SH, MSi, beserta Staf, kemudian puluhan Wartawan dari berbagai organisasi seperti, PWI, DPC AWI, PD IWO Rohul, DPD JOIN, Foswar, PWRI, FPII, IMO dan organisasi lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PWI Rohul Yusrizal Yahya menyampaikan " Kedepan kita berharap dengan momen ini bisa terbangun sinergitas yang baik antara wartawan dengan pihak  Lapas IIB Pasir Pangaraian," Ujarnya

Ditempat yang sama ketua DPC Aliansi Wartawan Rokan Hulu Sukrial Halomoan Nasution mengucapkan terima kasih pada pihak lapas kls II B Khususnya kepada Kalapas yang membuka diri dalam menjalin Sinergitas kepada Insan Pers dalam memaparkan Program Strategisnya.

Kemudian Ketua Koperasi Wartawan Pena tinta Emas Syafri Is atau yang lebih dikenal dengan panggilan Evi Mumbai Menyambut baik dari beberapa Program yang disampaikan oleh Kalapas dan sangat mendukung program tersebut,

Sikapi saran dan usul dari Perwakilan wartawan Rokan Hulu, Kalapas Eri Erawan, Amd IP, S Sos, M Si, menyatakan pihaknya memiliki rencana kegiatan pembinaan Lapas IIB Pasir Pangaraian yakni Peternakan Ayam Kampung, Taman Kecil, Bengkel Las, Pembuatan Tanjak, Budidaya Magot dan Keris terbuat dari Kayu Pasak Bumi

Lanjutnya, kegiatan dan hasil pembinaan kemandirian Lapas Kelas IIB Pasir Pangairan yakni Ikan Lele, Bebe, Pertanian, Jahe Merah, Bidik Samber, Ayam dan lainnya.

"Kita juga ada program strategis yang siap kita disinergikan dengan rekan-rekan wartawan baik melalui koperasi   maupun sebagai marketnya," pungkasnya. 

" Kami juga perlu menyampaikan di sini Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 853 orang, sedangkan kapasitasnya hanya  175 orang, kondisinya sudah over kapasitas," tuturnya.

Namun dari warga binaan kita ada residivis sekitar 200 orang," ungkap Eri Erawan.

Disampaikannya, pihaknyapun siap bersinergi dengan komponen yang ada, sehingga hal itu bisa menunjang pembangunan Kabupaten Rohul, dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk kebaikan bersama.

" Intinya selain untuk melakukan pembinaan terhadap WBP, tapi juga bersinergi dengan semua pihak dengan pemanfaatan seluruh potensi yang ada," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Konsultan Teknologi Informasi Nurhidayat Asmoro,  menerangkan pihak LP Kelas IIB Pasir Pangaraian akan menerapkan sistem alarm dengan sistem Sensor infra merah.

" Untuk  pilot projectnya  akan diterapkan di LP Pasir Pangaraian,  sebab sistem alarm bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keterbatasan pengamanan bisa membantu kinerja dari pegawai," pungkasnya mengakhiri. (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar