Kapolres Bengkalis Pimpin Upacara Sertijab dan Laporan Kenaikan Pangkat Personil

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Pimpin Upacara Sertijab dan Kenaikan Pangkat Personil

Nusaperdana.com,Bengkalis - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro SH SIK MH, pimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan laporan kenaikan pangkat pengabdi personil, Jum'at (28/7/2023) pagi. 

Upacara berlangsung di halaman Mako Polres Bengkalis jalan Senggoro, Kapolres AKBP Setyo Bimo bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Perwira Upacara Rifendi S.Sos M.Si dan Komandan Upacara Ipda Reza Ilham, SE. 

Upacara Sertijab dan Kenaikan Pangkat Personil diawali pembacaan surat keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/285/VII/2023 tanggal 03 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Riau.

Adapun para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) adalah :

1. AKP Muhammad Reza SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkalis kini menempati jabatan sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Direskrimsus Polda Riau.

2. AKP Firman Fadhila SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 5 Subdit 3 Direskrimum Polda Riau kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkalis.

3.AKP Kaliman Siregar SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bengkalis kini menempati jabatan sebagai Kanit 5 Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau.

4. AKP Try Widyanto Fauzal SIK M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Rokan Hilir kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bengkalis.

Usai pembaca surat keputusan Polda Riau, serah terima jabatan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan serta Berita Acara Pengambilan Sumpah, dan Pakta Integritas.

Kemudian Upacara dilanjutkan dengan pengumuman Kenaikan Pangkat Pengabdian bagi seorang personil yaitu AKBP Eddy Renhar yang saat ini menjabat sebagai Kabag SDM Polres Bengkalis, yang dianugerahi kenaikan pangkat dari Kompol ke AKBP sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : KEP / 777 / VI / 2023 tanggal 02 Juni 2023.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam amanahnya mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam organisasi yang dinamis seperti Polri. 

"Pengangkatan personil dijabarkan berdasarkan syarat kepangkatan, masa dinas, dan kecakapan individu tersebut," ucapnya. 

Orang Nomor Satu di Kepolisian Resor Bengkalis ini juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pejabat yang menyelesaikan tugasnya dan selamat datang kepada pejabat yang baru. 

"Sementara penghargaan yang diberikan kepada AKBP Eddy Renhar atas kenaikan pangkat pengabdian sebagai bentuk pengakuan atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan," kata AKBP Setyo Bimo menambahkan semangat pengabdian dan profesionalisme melayani masyarakat menjadi fokus dalam momen berharga ini.

Acara Sertijab dan Kenaikan Pangkat berjalan sukses, Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro berharap Personil Polres Bengkalis semakin memantapkan integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar