Kapolres Bengkalis Undang Pihak Perusahaan Rakor Penanganan Covid-19

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, saat Rakor Bersama Pihak Perusahaan

Nusaperdana.com,Mandau - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko bersama Kadiskes Bengkalis dr. Ersan Saputra, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Batsol diwakili Secam Zamariko Dakanahay, Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto, mengundang Pimpinan Perusahaan dalam acara rapat koordinasi (Rakor) di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau. Kamis (24/02). 

Rapat koordinasi yang dihadiri puluhan perwakilan Perusahaan yang ada di wilayah Bengkalis ini, di siasati orang nomor satu di Kepolisian Resos Bengkalis untuk membahas penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkalis sesuai Rujukan UU Nomor 2 Tahun 2002 tetang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Arahan Presiden RI tentang Penekanan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Riau, dan Arahan Kapolda Riau tentang Penekanan penyebaran Covid-19 dijajaran Polda Riau. 

Pada Sambutannya Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan saat ini angkat Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkalis mengalami kenaikan, maka dari itu saya mengundang Perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis bagaimana bersama agar ini dapat kita turunkan. 

"Di kabupaten Bengkalis kita tahu bahwa masyarakat lebih dominan sebagai perkerja, makanannya dari itu kami mengajak kepada Manajemen Perusahaan bersama - sama membantu pemerintah agar penanganan Virus Corona ini dapat maksimal dan bisa berakhir di kabupaten Bengkalis," harap AKBP Indra Wijatmiko. 

Ditegaskan AKBP Indra Wijatmiko kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis agar mendirikan Posko PPKM, menyediakan Ruang Isoma  dan pendataan Karyawan yang sudah melakukan vaksin satu, dua dan vaksin ketiga Booster. 

"Saya kasih waktu seminggu dan melaporkannya kepada kami, bersama Pemkab Bengkalis nanti kami akan turun bersama-sama melakukan pengecekan. Jadi Saya berharap mari sama-sama dalam penekanan Covid- 19 ini di wilayah Kabupaten Bengkalis,agar perekonomian semakin bagus" ujarnya. 

Sementara itu Kadiskes Bengkalis dr. Ersan Saputra, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bengkalis atas menginisiasi pertemuan hari dengan pihak perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Bengkalis, dalam acara rapat koordinasi penanganan Covid-19 serta pencapaian Vaksinasi bagi pekerjaan buruh, Lansia maupun anak sekolah. 

"Saat ini sesuai dengan data yang diterima, warga yang terpapar Covid-19, ada sebanyak 60 persen lebih adalah pekerja terutama di perusahaan yang besar.Apalagi dengan jumlah karyawan yang begitu besar  maka sebaiknya menyiapkan isoter tersendiri," ucapnya. 

Maka dari itu, Kata dr. Ersan dengan adanya pertemuan hari ini berharap pihak perusahaan dapat berpartisipasi dalam bentuk bantuan obat-obatan ataupun menyiapkan Satgas PPKM di wilayah lingkup kerjanya serta menyiapkan isolasi terpadu (Isoter). 

"Kami dari Nakes nanti kalau perlu di perbantukan jadi ada dasarnya. Jika ada karyawan yang terpapar covid nanti bisa langsung di Isolasi di tempat kerja masing-masing agar mata rantainya di putus di sana aja sehingga keluarga di rumah dapat terhindar," papar dr. Ersan. 

Senada Camat Mandau Riki Rihardi yang turut hadir saat itu, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas Inisiasat Kapolres Bengkalis mengadakan pertemuan dengan pihak Perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Melalui pertemuan ini, kedepannya kita dapat bersama melakukan penanganan Covid-19 dan tidak sendiri lagi. Hal ini sangat baik, sehingga kedepannya jika ada karyawan perusahaan yang terpapar Covid dapat ditangani dengan cepat di wilayah perusahaan masing-masing. Mudah mudahan dengan bersama-sama mencari solusi pencegahan Covid-19 dengan aksi nyata dapat dilakukan secara bersama," ujar Camat Riki.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar