Kapolres Beserta Sekretaris Kesbangpol Adakan Kunjungan Pendidikan di SD Negeri 003 Sungai Luar


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kapolres kab.inhil beserta Kesbangpol mengadakan kunjungan terhadap SD Negri 003 Sungai luar, Tembilahan, Sabtu, (30/2/20).siang.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 yang berada di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka di kunjungi oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK bersama dengan Marlis Syarif Pembina Yayasa Vioni Bersaudara.

Sebelum menuju ke lokasi sekolah tersebut Kapolres bersama rombongan didampingi oleh Pembinaan Yayasan Vioni Marlis Syarif, Danramil 12 Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto, Kapolsek Batang Tuaka Iptu Andi Ace, Camat Batang Tuaka Marpoyanto dan tokoh masyarakat menyempatkan sarapan bersama terlebih dahulu.


Dalam kunjungan Kapolres Inhil dan Rombongan tersebut ialah untuk menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan salah satunya SDN 003 Desa Sungai Luar dengan memberikan hadiah dan bantu berupa alat tulis.

“Kunjungan kami kali ini, ingin bercengkrama dengan anak-anak SDN 003 dan memberikan motivasi dan dorongan agar para murid tekun belajar dan tetap semangat dalam bersekolah dan nantinya menjadi orang sukses karena kesuksesan dapat diraih dengan tekun belajar," ujar Kapolres Inhil

AKBP Indra Duaman SIK selaku Kapolres kab.Inhil  juga menyampaikan kepada para siswa agar terus menjaga keimanan dengan melaksanakan sholat 5 waktu selain itu AKBP Indra juga menghimbaukan kepada para siswa agar mengurangi atau menghilangkan candu game pada android kepada seluruh siswa yang dapat mengganggu belajar para siswa.

"Untuk anak anak jangan lupa untuk sholat 5 waktu dan kurangilah bermain game di android yang dapat mengganggu pembelajaran di sekolah"tegasnya

AKBP Indra Duaman juga menyebutkan Untuk para siswi jangan cepat - cepat untuk nikah, raih dulu cita cita teruskan pendidikan setinggi tingginya.

"Kepada para siswi jangan cepat cepat menikah, raihlah dulu cita cita". Sebutnya

Sembari berkunjung AKBP Indra Duaman SIK bersama dengan Marlis Syarif juga menyerahkan 7 santunan  anak yatim piatu yang berada di SDN 003 sungai luar. 

Dalam kesempatan itu juga Kapolres dan rombongan tidak lupa juga memberikan suatu hadia yang sederhana berupa alat tulis.

"Kita memberikan motivasi dan semangat dengan cara bermain kuis siapa yang bisa menjawab dengan benar akan langsung dapat hadiah," ujar Kapolres Inhil.

Masih ditempat yang sama, Kapolres Inhil dalam kunjungan tersebut menyempatkan diri memanfaatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan warga disekitar sekolah dan mengajak kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, serta membantu anak sekolah minimal menjaga keamanan dilingkungan sekolah dan sekitarnya sehingga anak sekolah dapat belajar dengan baik.

Selanjutnya, Kepala Desa Sungai Luar Taufik mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Inhil ke salah satu sekolah yang ada di Desa Sungai Luar.

"Semoga dengan kedatangan bapak Kapolres Inhil bersama dengan rombongan dapat memotivasi anak-anak kita, khususnya SDN 003 Desa Sungai Luar," harapnya.

Kemudian, Kepala sekolah SDN 003 Desa Sungai Luar, Drs Ruslan mengucapkan rasa terima kasih dan menyambut baik kedatangan dan kepedulian dari Kapolres Inhil serta kunjungan dan memberikan bantuannya kepada murid SDN ,003 Desa Sungai Luar ini.

“Tak ada kata terindah dari kami para pengajar dan anak didik kami, selain ucapan ribuan Terima kasih kepada Bapak Kapolres Inhil dan pak Marlis Syarif atas kunjungan dan bantuannya untuk murid sekolah, dan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah kami, semoga Bapak Kapolres dan pak Marlis selalu sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab".tutupnya. (Safar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar