kapolsek Pinggir Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 dan 3 di Titian Antui

Foto ist.

Nusaperdana.com,Pinggir - Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, bersama jajaran tinjau pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 dan 3 di Puskesmas Titi Antui, Kecamatan Pinggir. kamis (03/02). 

Puskesmas yang terletak di kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau, terlihat antusias warga dari kecamatan Pinggir dan Mandau mengikuti suntikan vaksin tersebut. 

"Untuk Vaksin Dosis 1, di kelurahan maupun desa lain, rata rata telah di suntik vaksin. Sedangkan untuk Vaksin Dosis 2 masih ada yang belum, tetapi petugas telah mengambil inisiatif melakukan vaksin Door to Door, dengan bekerjasama dengan TNI -Polri,"ucap Kepala Puskesmas Pinggir dr. Azhari. 

Dikatakan dr. Azhari, sementara untuk penerimapenerima dosis 3 (Boster) yang masa tenggang waktunya 6 bulan dari Vaksin ke 2 (Sinovak), sehingga belum bisa di vaksin menunggu umur vaksin 2.

Untuk katagori usia anak 6 - 11 dan juga tingkat remaja SMP dan SMA/sederajat telah dilakukan vaksinasi langsung ke sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Pinggir.

Dan Lansia tetap dilakukan secara intens door to door, namun tidak semua yang dapat dilakukan Vaksinasi, hal ini terkait masalah kesehatan bersangkutan. 

"Sejauh ini Puskesmas Pinggir bekerjasama dengan TNI - Polri tetap melakukan vaksinasi dengan intens menurunkan petugas PKM langsung ke rumah warga dengan door to door," ujar dr. Ashari.

Sementara itu Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika yang hadir saat peninjauan vaksinasi tersebut mengatakan untuk Wilayah Hukum Polsek Pinggir sampai tanggal 1 Januari, penerima vaksin usia Anak telah mencapai 20.33%, untuk usia remaja vaksin 1 mencapai 78,51%, untuk vaksin 2 mencapai 33,91%, sedangkan untuk Lansia 59,95 %.

Jadi total untuk Kecamatan Pinggir bagi warga Wajib vaksin mencapai 76,81 % sedangkan untuk Kecamatan Talang Muandau mencapai 96,23 %.

"Data ini masuk hingga per 1 Januari 2022, dan saat ini masih intens PKM bersama TNI - Polri melakukan Vaksinasi. Kita dari TNI - Polri membantu suksesnya vaksinasi yang merupakan program pemerintah," terang Kompol Maitertika.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar