Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Inhu Bertambah 5 Orang


Nusaperdana.com, Inhu - Upaya pencegahan covid-19 di kabupaten indragiri hulu masih terus dilakukan, hingga saat ini tim gabungan Satuan Gugus tugas penanganan Covid-19 masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Himbauan , teguran bahkan sanksi sosial pun masih berlaku bagi para pelanggar prokes covid-19 di wilayah kabupaten indragiri hulu. 

Terkait dengan hal tersebut,  dikarenakan peningkatan kasus penyebaran covid-19 di inhu masih terjadi, Disampaikan oleh juru bicara Covid-19 Jawalter. S, M. Pd melalui Siaran Pers Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Kabupaten indragiri hulu bahwa berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri
Hulu tanggal 01 Desember 2020, terdapat Total Kumulatif Suspek berjumlah 2.274 kasus dengan rincian Isolasi Mandiri 125 orang, Isolasi di Rumah Sakit 5 orang, Selesai Isolasi 2.130 orang, dan Meninggal Dunia 14 orang.

Sementara itu, Total kumulatif kasus Konfirmasi hingga saat ini berjumlah 523 kasus dengan rincian Isolasi mandiri 44 orang, Rawat di Rumah Sakit 12 orang, Sembuh 455 orang, dan Meninggal Dunia 12 orang.

Untuk kumulatif pemeriksaan Rapid hingga tanggal 01 Desember 2020 adalah 4.686 orang. Sedangkan kumulatif pemeriksaan Swab hingga tanggal 01 Desember 2020 adalah 2.730 orang.

Terkait data tersebut,  ada penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 5 orang,  untuk itu Pemerintah masih menerapkan New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat
yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam
aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

"saya menghimbau kepada seluruh masyarakat indragiri hulu agar kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan" pungkasnya

Jawalter juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memakai masker saat keluar rumah,  mencuci tangan dengan sabun,  menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang.

"semoga dengan kita selalu menjaga kesehatan dan mengikuti prokes kita terhindar dari penularan covid-19 dan selalu dalam lindungan-Nya". Tutupnya. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar