Kecamatan Bengkalis Kembali Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis 2023

Wabup Bagus Santoso Menyerahkan Piala Bergilir Kepada Camat Bengkalis

Nusaperdana.com,Pinggir - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2023 yang berlangsung di Kecamatan Pinggir, secara resmi di tutup Bupati Bengkalis diwakili  Wakil Bupati Dr. H Bagus Santoso, Ahad (10/9/2023).

Pada malam penutupan juga di umumkan para Juara, dimana untuk Juara Umum MTQ tahun 2023, kembali diraih oleh Kecamatan Bengkalis dengan poin 110 dari 15 perlombaan dengan Juara 1, 10 juara 2 dan 5 juara 3.

Sementara untuk Juara 2 disusul oleh kecamatan Bantan dengan poin 54, dan Juara 3 diraih Kecamatan Mandau dengan  poin 53 selisih satu angka dengan Bantan. 

Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bagus Santoso dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi demi terselenggaranya MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir ini. 

"Terkhusus kepada Camat Pinggir, panitia penyelenggara dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pinggir yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis ini,"ucapnya.

Wabup Bagus menambahkan kegiatan MTQ dengan tujuan mensyiarkan agama Islam ini diharapkan dapat memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim kedepannya.

“Melalui perhelatan MTQ yang kita laksanakan setiap tahunnya ini kita berharap ada manfaat dan pengaruh positif bagi generasi muda serta pembinaan dalam kehidupan keagamaan masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama di Kecamatan Pinggir,” ungkapnya. 

Ia juga berharap, kegiatan MTQ yang dilaksanakan sebagai upaya pencarian bibit qori’ dan qori'ah, hafidz-hafidzdah, mufassir-mufassiroh, maupun cabang musabaqah lainnya untuk tetap dapat berjalan sesuai proses dengan cara menggali dan mengembangkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Penutupan MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis juga ditandai penekanan tombol sirine secara bersama dan penurunan bendera MTQ oleh anggota Paskibraka perwakilan SMA Kecamatan Pinggir.**
 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar