Kejaksaan Negeri Inhil Gelar Pelantikan dan Sertijab Kasi Intel


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kejaksaan Negeri Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Selasa (25/2/2020) pagi di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil.

Serah terima jabatan dilakukan antara Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil yang lama, Andi Saputra Sitepu, SH kepada Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil yang baru, Haza Putra, SH.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Inhil yang lama, Andi Saputra Sitepu mengaku berat meninggalkan Kabupaten Inhil dikarenakan kesan positif yang dirasakan selama bertugas di Kabupaten Inhil.

"Sungguh pengalaman yang sangat berkesan bertugas di Kabupaten Inhil. Saya mengucapkan terima kasih atas segala kesan dan pengalaman positif yang dirasa selama menjabat di Kabupaten Inhil," tutur Andi Sitepu.

Andi Sitepu juga mengungkapkan apresiasinya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil, Susilo atas bimbingan yang diberikan selama bertugas. Dia mengatakan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil, Susilo sebagai seorang pakem atau panutan bagi Dirinya.

"Beliau (Kepala Kejaksaan, red) sangat memahami agama sehingga dapat dijadikan pakem. Tidak hanya memahami agama, tetapi juga memahami hukum secara mendalam," pungkas Andi Sitepu.

Dalam kesempatan ini, dilaksanakan pula Ramah Tamah dan Pelepasan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil yang lama, Ahmad Dice Novenra, SH., MH yang juga akan pindah tugas dari Kabupaten Inhil.

Senada dengan Kasi Intel yang lama, Kasi Pidsus yang lama, Ahmad Dice Novenra, SH., MH menyampaikan bahwa selama bertugas di Kabupaten Inhil begitu banyak pengalaman yang didapat dan kesan yang ditinggalkan. Dia juga mengapresiasi kepemimpinan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil, Susilo, SH.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil, Susilo, SH juga mengapresiasi kinerja Kasi Intel dan Kasi Pidsus yang lama. Dia juga berpesan, agar Kasi Intel dan Kasi Pidsus yang lama dapat menyebarkan hal-hal positif yang didapat selama bertugas di bawah kepemimpinannya.

"Kalau senang sampaikan kepada yang lain. Kalau kurang senang, simpan saja di dalam hati. Selamat bertugas di tempat yang baru. Selamat jalan, semoga sukses dan berjumpa lagi kelak," kata Susilo sembari bercanda.

Kepada Kasi Intel dan Kasi Pidsus yang baru, Susilo berharap agar dapat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan menunjukkan kinerja terbaiknya serta menjaga integritas diri dan kredibilitas lembaga Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil.

"Untuk Kasi Intel dan Kasi Pidsus yang baru, Saya ucapkan selamat datang ke Tembilahan, Kabupaten Inhil. Semoga Kita dapat menjalin kerja sama yang baik ke depannya," tutup Susilo.

Pada kegiatan ini, Kasi Pidsus yang baru tidak dapat menghadiri pelaksanaan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan dikarenakan suatu alasan. Maka, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan ditunda untuk sementara waktu dan digantikan dengan kegiatan Ramah Tamah dan Pelepasan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Inhil, Nurmala Sinurat, Kepala Kantor KSOP Tembilahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil, Inspektur Inspektorat Kabupaten Inhil, Kabag Kesra dan Kemasyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, H Arifin, Sekretaris Bakesbangpolinmas Kabupaten Inhil, Marlis Sjarif, Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, Kasat Res Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar dan segenap jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta Polres Inhil.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar