Kejurda Atletik, Bengkalis Raih Juara Umum Dengan Koleksi 7 Medali Emas

Foto Ist

Nusaperdana.com,Bengkalis  - Prestasi gemilang kembali diraih Kabupaten Bengkalis di cabang olahraga atletik,pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik se-Riau berhasil meriah juara umum dengan mengkoleksi 7 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu yang berlangsung dari tanggal 4-5 Agustus di Stadion Rumbai Pekanbaru.

"Alhamdulillah, Kabupaten Bengkalis berhasil meraih Juara Umum di Kejurda Atletik yang diikuti peserta dari 12 Kabupaten dan Kota yang ada di Propinsi Riau," ujar Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)  Kabupaten Bengkalis Syafrizal, M.Pd, Minggu (6/8).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Balak ini, 7 medali emas tersebut diraih Hirzan Rahmadon di nomor 100 meter Putra, Mentari Pratiwi 100 meter putri, Novia Gusrita 400 meter putri,  Zulkifli  di nomor Lempar Lembing putra, Indah Pratiwi Lempar Cakram putri, Niki Ardi  400 meter putra dan Indah Pratiwi  Lontar Martil putri. Sedangkan 4 medali perak, Rudiyanto Lempar Lembing putra, Niki Ardi  800 meter putra, Deny Yohanes Lontar Martil putra dan Rimalisa  200 meter putri.

"Sedangkan medali perunggu diraih Norma Lestaridi nomor Lempar Cakram Putri," ungkapnya.

Dikatakannya, hasil dari Kejurda ini nantinya menjadi baromter nantinya untuk Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) pada November 2023 dengan tuan rumah Propinsi Riau dan berharap atlet yang meriah prestasi tersebut dapat terplih mewakili Riau nantinya di Kejurwil tersebut.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Bengkalis yang juga telah banyak memberikan dukungan kepada atlet PASI dalam pembinaan terhadap atlet," ungkapnya.

Sementara itu Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih PASI Bengkalis dan berharap pada Kejurwil nanti juga bisa meraih prestasi di cabor Atletik tersebut.

"Selamat atas atas Juara Umum yang diraih PASI Bengkalis, kami berharap kepada cabor lainnya juga dapat meraih prestasi demi prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di kancah olahraga," pinta Darma.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar